x

Berniat Tikung Arsenal, Man United Siapkan Tawaran Menggoda Buat Declan Rice

Jumat, 2 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Dejan Kulusevski berduel dengan Declan Rice di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

FOOTBALL265.COM – Aksi licik dilakukan Manchester United untuk menikung Arsenal yang tengah diisukan akan merekrut gelandang timnas Inggris, Declan Rice.

Belakangan, transfer pemain timnas Inggris, Declan Rice semakin mengemuka, selepas diminati Arsenal beberapa waktu lalu.

Jelang memasuki bursa transfer musim panas 2023, Rice makin laris, menyusul minat dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Dilansir Football London, Man United dikabarkan mulai bergerak untuk mendatangkan Declan Rice selepas Bayern Munchen mundur dari perburuan.

Seperti diketahui, minat untuk gelandang West Ham United ini kemudian datang dari tim luar Liga Inggris, yaitu Bayern Munchen.

Baca Juga

Tentu saja, minat Manchester United untuk mendatangkan Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 membuat Arsenal mulai ketar-ketir.

Pasalnya, The Gunners kini tak punya stok gelandang yang memadai, apalagi jika Granit Xhaka jadi hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Arsenal dikabarkan tengah menarget beberapa pemain, seperti Moises Caicedo, Mason Mount, dan Ilkay Gundogan.

Namun, 3 pemain ini tak setipe dengan Declan Rice, meskipun secara kemampuan nyaris setara dalam mengendalikan lini tengah.

Moises Caicedo merupakan gelandang tengah murni, sementara Ilkay Gundogan dan Mason Mount kerap kali tampil menyerang di tim masing-masing, yaitu Manchester City dan Chelsea.

Baca Juga

1. Arsenal Tak Mau Kalah

Dejan Kulusevski berduel dengan Declan Rice di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Hanya saja, perebutan Declan Rice akan jadi fokus Arsenal yang tentu tak mau kehilangan gelandang incarannya yang satu ini.

Manchester United sendiri memang tengah mencari stok pemain baru di lini tengah, mengingat mereka hanya punya Casemiro sebagai gelandang bertahan murni.

Sementara itu, Man United tentu membutuhkan pemain untuk mengisi posisi double pivot, dengan stok yang tersedia, seperti Scott McTominay, Fred, dan Christian Eriksen jadi andalan.

Untuk mendatangkan Declan Rice, Manchester United dikabarkan akan memberikan tawaran menarik untuk West Ham United.

Disebutkan bahwa Man United akan menggelontorkan dana mencapai 90 juta pound untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Baca Juga

Selain itu, ada beberapa pilihan pembayaran yang bisa dilakukan Man United, terutama dengan mengorbankan pemain lain.

Salah satu pemain yang dikabarkan akan dikorbankan Manchester United adalah Scott McTominay yang belakangan akan dilego di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Arsenal dilema, mengingat mereka tak punya dana besar untuk menandingi Manchester United.

Padahal, Arsenal menjadi salah satu tim yang digadang-gadang bakal mendatangkan Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Tentu saja, persaingan Arsenal dan Manchester United dalam mendatangkan Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 patut ditunggu.

Sumber: Football London

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalDeclan RiceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini