x

Bocor! Rincian Gaji yang Ditawarkan Manchester United untuk Kim Min-jae

Minggu, 4 Juni 2023 22:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tawaran gaji yang diberikan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk merekrut Kim Min-jae di bursa transfer berikutnya bocor. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

FOOTBALL265.COM - Tawaran gaji yang diberikan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk merekrut Kim Min-jae di bursa transfer berikutnya bocor.

Manchester United sangat tertarik untuk memboyong Kim Min-jae dari Napoli pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Pasalnya, Manchester United terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Kim Min-jae dengan Napoli di musim ini.

Kim Min-jae sendiri berhasil membawa Napoli meraih gelar juara Liga Italia 2022-2023, meski baru bergabung pada awal musim.

Bahkan, Min-jae mampu mengantarkan Napoli ke perempat final Liga Champions 2022-2023, walaupun harus kalah dari AC Milan dengan agregat 1-2.

Baca Juga

Kendati demikian, catatan di atas lebih baik ketimbang yang didapatkan oleh Napoli pada musim sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Napoli hanya finis di peringkat 3 klasemen Liga Italia, dan tidak bermain di ajang Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Manchester United sangat ngotot untuk mendapatkan tanda tangan Kim Min-jae di bursa transfer akhir musim ini.

Bahkan, Manchester United dilaporkan rela merogoh kocek hingga 56 juta euro, atau setara Rp901,9 miliar untuk menebus Kim Min-jae dari Napoli.

Tak hanya itu, Manchester United memiliki rincian gaji yang dianggap akan menggoda Kim Min-jae untuk hengkang dari Napoli pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Manchester United Tawari Kim Min-jae Gaji 111 M

Kim Min-jae.

Manchester United diyakini akan berusaha keras untuk mendatangkan Kim Min-jae dari Napoli pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United terkesima dengan catatan yang dibukukan oleh Kim Min-jae pada musim ini.

Pada musim ini, Kim Min-jae mampu mencatatkan rata-rata interceptions sebesar 73 persen. Serta, memiliki keunggulan dalam melakukan duel udara, yakni dengan rata-rata 86 persen.

Selain itu, bek berpaspor Korea Selatan itu menyumbangkan 2 gol dan dua assist dalam semua ajang yang dilakoni Napoli di musim ini.

Kim Min-jae bahkan mampu membantu Napoli hanya kemasukan sebanyak 28 gol pada ajang Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Catatan itu menjadikan Napoli sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Italia musim ini, diikuti oleh Juventus dan Lazio, yang baru kebobolan 30 gol.

Melansir dari Express UK, kualitas yang dimiliki oleh Min-jae rencananya berguna bagi Manchester United untuk menciptakan persaingan di lini belakang.

Baca Juga

Pasalnya, Manchester United hanya memiliki Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai bek yang memiliki kualitas baik.

Oleh sebab itu, Manchester United berharap agar Kim Min-jae mau berlabuh ke Old Trafford, demi menjaga kualitas lini belakang di level top.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Manchester United baru-baru ini dilaporkan menawarkan gaji sebesar 6,9 juta euro, atau setara Rp111,8 miliar.

Baca Juga

Sumber: Express UK

Bursa TransferManchester UnitedNapoliKim Min-jae

Berita Terkini