x

Kejar Rekor Luar Biasa Liga Inggris jadi Alasan Harry Kane Ngotot Pindah ke Man United

Minggu, 4 Juni 2023 06:56 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bermain di luar Liga Inggris (Premier League) kini tidak lagi menarik minat Harry Kane dan itulah alasannya ingin pindah ke Manchester United saja. Reuters/Lee Smith

FOOTBALL265.COM - Bermain di luar Liga Inggris (Premier League) kini tidak lagi menarik minat Harry Kane dan itulah alasannya ingin pindah ke Manchester United saja.

Dengan bergabung ke Setan Merah pada bursa transfer musim panas nanti, maka kans baginya untuk menjadi top skor sepanjang masa kasta teratas sepakbola Inggris tetap terjaga.

Dikabarkan hendak kembali mencari jalan keluar dari Tottenham Hotspur jelag 2023/2024, sejumlah tim besar Eropa mengantre untuk memikat Kane.

Sebut saja Bayern Munchen dan Real Madrid yang memang butuh sosok striker dominan nan berpengalaman untuk memimpin lini serang mereka musim depan.

Tottenham tidak ingin kehilangan Kane namun bagi mereka melego sang kapten ke luar negeri adalah opsi yang lebih baik ketimbang melihat klub rival Liga Inggris memilikinya.

Baca Juga

Untuk itu The Spurs bakal lebih terbuka terhadap tawaran dari El Real maupun Die Bayern namun sayangnya pemain yang bersangkutan tidak sependapat.

Saat ini Harry Kane sudah mengemas 213 gol di Liga Inggris alias hanya tertinggal 47 gol saja dari top skor sepanjang masanya, Alan Shearer. Apabila menerima proposal dari luar negeri maka kans bagi The HurriKane untuk memecahkan rekor tersebut sebelum kariernya usai akan mengecil.

Baca Juga

Itulah kenapa opsi untuk hijrah ke Manchester United terlihat lebih ideal di mata Kane menurut bocoran dari The Sun dan Foru Four Two.

Jika rasio golnya tetap terjaga di Old Trafford, maka rekor Shearer yang sudah bertahan sejak 2006 akan ia bisa rebut dalam tempo hanya dua musim saja.

Usia Kane akan genap 30 tahun pada 28 Juli mendatang dan besar kemungkinan ia bakal membuat rekor gol baru Liga Inggris yang lebih hebat.

Baca Juga

1. Setan Merah Butuh Sosok Seperti Kane

Harry Kane. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Manchester United memang benar-benar mendambakan sosok penyerang seperti Harry Kane dan diprediksi siap berperang demi servisnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Kane memang tajam di depan gawang lawan namun ia punya paket skill yang leih komplet ketimbang sekedar insting gol tinggi.

Skipper tim nasional Inggris tersebut juga tidak segan-segan melakukan pressing. Permainannya pun berorientasi pada tim sehingga assist juga rajin lahir dari kedua kakinya.

Kane jelas merupakan upgrade masif dari opsi yang dimiliki Manchester United saat ini untuk penyerang tengah dimana hanya ada Anthony Martial dan Wout Weghorst saja yang tersedia di Old Trafford.

Saking buruknya stok striker mereka, The Red Devils sampai harus bermain tanpa penyerang murni saat menghadapi Manchester City di final Piala FA 2023 pada Sabtu (03/06/23) lalu yang berujung pada kekalahan 2-1.

Baca Juga

Erik ten Hag selaku manajer Manchester United sangat mengapresiasi kemampuan Harry Kane per laporan dari The Athletic.

Hanya saja ada satu masalah besar karena Tottenham Hotspur menginginkan 80 juta Euro sebelum melepas bintangnya pegi dari London ke Manchester.

Baca Juga

Nominal yang teramat besar mengingat kontrake Kane saja sudah akan habis pada Juni 2024 dan setelah itu ia bisa menjadi free agent.

Itulah kenapa Manchester United juga sibuk mengeksplorasi pilihan striker lain seperti Randal Kolo Muani ataupun Rasmus Hojlund. Keduanya belum berada di level Harry Kane namun dengan usia yang jauh lebih muda.

Setan Merah tidak akan menanti lama tapinya. Target mereka adalah menyelesaikan kegiatan di bursa transfer sedini mungkin sehingga lebih banyak waktu bisa dihabiskan untuk mempersiapkan musim depan.

Baca Juga

Sumber: The Sun, The Athletic

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini