x

Juventus Full Senyum! Pulisic Kirim Kode Angkat Kaki dari Chelsea

Selasa, 6 Juni 2023 22:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengirim kode angkat kaki dari Chelsea di bursa transfer kali ini, yang membuat Juventus pun gembira.

FOOTBALL265.COM – Bintang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengirim kode angkat kaki dari Chelsea di bursa transfer kali ini, yang membuat Juventus pun gembira.

Kode tersebut dikirimkan olehnya saat menjalani persiapan bersama Timnas Amerika Serikat untuk melakoni ajang Gold Cup atau Piala Emas 2023.

Dilansir dari Evening Standard, Selasa (06/06/23), pemain berusia 24 tahun itu mengemukakan pendapatnya atas musim buruk yang dialami Chelsea, hingga finis di peringkat ke-12.

“Ini adalah musim yang sulit bagi saya pribadi dan bagi tim kami secara level klub. Saya pikir beberapa tahun terakhir sangat hebat, dan tahun terakhir tak berjalan seperti yang saya rencanakan,” ucap Pulisic.

Eks penggawa Borussia Dortmund itu juga menuturkan bahwa dirinya saat ini tak memikirkan soal masa depannya di Stamford Bridge.

Baca Juga

Akan tetapi, Christian Pulisic menegaskan bahwa tak ada yang tahu akan masa depannya di Chelsea, entah itu pergi atau bertahan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

“Fokus saya saat ini tentunya bersama tim nasional. Dari setelah dari sana, di musim panas ini, kita akan tahu apa yang akan terjadi,” tuturnya.

Baca Juga

“Itu (rumor hengkang dari Chelsea) terlalu dini. Saat ini saya adalah pemain Chelsea dan saya berniat kembali (ke pramusim). Tapi banyak hal bisa terjadi,” lanjutnya.

Pernyataan Pulisic itu kian menegaskan bahwa dirinya berpotensi hengkang dari Chelsea, di mana Juventus menjadi salah satu tujuannya.

Juventus tertarik memboyong Christian Pulisic dari Chelsea menyusul kontraknya yang akan habis dalam waktu dekat, yakni pada Juni 2024.

Baca Juga

1. Juventus Cari Winger Baru

Christian Pulisic saat bermain untuk Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Ketertarikan Juventus terhadap Christian Pulisic tak lepas dari kebutuhannya akan penyerang sayap atau winger baru untuk musim depan.

Kebutuhan ini hadir seiring banyaknya rumor bahwa beberapa pemain vitalnya di sektor itu akan angkat kaki di musim panas 2023 ini.

Nama pertama adalah Federico Chiesa yang kabarnya sudah tak betah di Juventus, usai hubungannya dengan Massimiliano Allegri memburuk.

Bahkan dalam beberapa laporan baru-baru ini, Chiesa sudah masuk radar klub-klub besar seperti Liverpool dan juga Bayern Munchen.

Selain Chiesa, Juventus juga kemungkinan besar akan kehilangan winger lainnya pada sosok pemain veteran, yakni Angel Di Maria.

Baca Juga

Di Maria akan hengkang dari Turin usai kontraknya bersama klub berjuluk Bianconeri itu akan habis pada 30 Juni 2023.

Bakal perginya dua pilar itu membuat nama Pulisic pun masuk dalam daftar teratas pemain incaran untuk mengisi pos winger Juventus.

Baca Juga

Apalagi, Pulisic memiliki harga murah dan masih berusia muda, sehingga Juventus merasa bisa menjadikannya investasi untuk masa depan.

Penampilan Pulisic bersama Chelsea pun tak cenderung buruk, meski dirinya kerap diturunkan sebagai pemain pengganti ketimbang menjadi starter.

Total 145 penampilan telah dibuatnya bersama Chelsea dengan sumbangan 26 gol dan 21 assist, serta meraih trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Evening Standard

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJuventusChristian PulisicBerita Transfer

Berita Terkini