x

Paolo Maldini dan Ricky Massara Resmi Diusir Gerry Cardinale dari AC Milan

Selasa, 6 Juni 2023 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Paolo Maldini dan Ricky Massara resmi diusir pemilik klub AC Milan, Gerry Cardinale, ternyata karena adanya perbedaan visi misi dalam meracik tim.

FOOTBALL265.COM - Paolo Maldini dan Ricky Massara resmi diusir pemilik klub Liga ItaliaAC Milan, Gerry Cardinale, ternyata karena adanya perbedaan visi misi dalam meracik tim.

Petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan terlibat perseteruan atau friksi sengit dengan pemilik klub, RedBird Capital, yang membuat keduanya diusir.

Konflik tersebut berawal dari Paolo Maldini dan Ricky Massara yang merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu, pun saat ini.

"Kami semua mengerti bahwa saat ini AC Milan harus membuat investasi besar," kata Paolo Maldini, dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

"Hal itu dilakukan agar AC Milan bisa mencapai level yang sama dengan tim besar lainnya," tambah Direktur Teknik tim Rossoneri tersebut.

"Kembali ke level yang seharusnya wajib dilakukan AC Milan. Kami harus mendapat dana yang sesuai untuk bertahan di empat besar Liga Italia," kata Paolo Maldini lagi.

Baca Juga

Namun sindiran pedas ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan menjelang bursa transfer musim panas.

Hal ini dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Paolo Maldini dan Massara kemungkinan besar akan jadi tumbal, lantaran terlalu vokal pada RedBird Capital.

"Konflik ini berakhir setelah pertemuan yang menegangkan hari ini, dengan pemilik klub Gerry Cardinale, karena perbedaan visi untuk masa depan klub," cuit Romano.

Baca Juga

1. 2 Legenda Hengkang, Bursa Transfer Goyah?

Paolo Maldini dan Ricky Massara resmi diusir pemilik klub AC Milan, Gerry Cardinale, ternyata karena adanya perbedaan visi misi dalam meracik tim. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Dengan hengkangnya Paolo Maldini, maka AC Milan dipastikan akan kehilangan dua sosok legenda sekaligus. Satu sosok yang telah berpamitan ialah Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic yang dikenal dengan aksi dan kata-kata kontroversialnya, sudah resmi memutuskan pensiun di usia 41 tahun, usai mengalami rentetan cedera parah.

Sementara Paolo Maldini merupakan sosok sentral dalam kebangkitan gairah AC Milan pada beberapa musim terakhir, hingga mampu meraih scudetto pada musim 2021-2022.

Sebagai Direktur Teknik, Paolo Maldini, berperan besar menyusun ide-ide dasar AC Milan, termasuk dari perekrutan pelatih hingga pemain.

Sebelum menjadi direktur AC Milan, Maldini merupakan pemain legendaris I Rossoneri. Dia bermain dari tahun 1984 hingga 2009.

Baca Juga

Semasa aktif bermain, Paolo Maldini juga membantu AC Milan meraih banyak gelar, termasuk 7 trofi Serie A, 5 kali juara Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya Maldini, Frederic Massara juga terseret dalam konflik ini dan diusir dari AC Milan. Namun, Massara diketahui bukanlah sosok ikonik dalam sejarah klub AC Milan. 

Baca Juga

"Ricky Massara juga akan pergi bersama Maldini, sosok yang memilihnya pada musim panas 2019 sebagai tangan kanannya," tulis Sempremilan.

Dengan hengkangnya dua petinggi klub, kondisi AC Milan pada bursa transfer musim panas cukup mengkhawatirkan. Sejumlah pemain buruan mungkin saja akan mundur.

Patut dinantikan siapa sosok yang akan ditunjuk RedBird sebagai pengganti Paolo Maldini, dan pemain-pemain yang direkrut AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga
AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaRedBird CapitalGerry Cardinale

Berita Terkini