x

Final Liga Champions: Jadi Pondasi Kejayaan Man City, Dzeko Kini Siap 'Berkhianat' demi Inter

Kamis, 8 Juni 2023 13:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga final Liga Champions akan jadi pembuktian bagi pemain senior Inter Milan, Edin Dzeko yang sempat menjadi pondasi awal kesuksesan Manchester City.

FOOTBALL265.COM – Laga final Liga Champions akan jadi pembuktian bagi pemain senior Inter Milan, Edin Dzeko yang sempat menjadi pondasi awal kesuksesan Manchester City.

Laga final Liga Champions 2022-2023 akan jadi pembuktian untuk salah satu pemain senior Inter Milan, Edin Dzeko, untuk Manchester City.

Dzeko sendiri datang ke Inter Milan pada musim panas 2021, ketika Inter Milan kemudian menjual penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku.

Lukaku kala itu memilih kembali ke klub Liga Inggris, Chelsea dan menerima tawaran besar untuk memperbaiki finansial Inter Milan.

Untuk mengganti Lukaku, pilihan murah jatuh kepada Edin Dzeko yang kemudian sukses menjadi rekan duet dari Lautaro Martinez di lini depan Inter Milan.

Baca Juga

Sebelum kemudian berlabuh ke Inter Milan, Edin Dzeko merupakan penyerang tajam yang datang dari Bosnia dan Herzegovina.

Dzeko kala itu datang ke Liga Inggris yang kemudian menjadi arena pertama pertunjukan kehebatan sang penyerang.

Baca Juga

Manchester City yang kala itu mencoba membangun skuad bintang mendatangkan penyerang yang satu ini dari Wolfsburg dengan dana 37 juta euro.

Dana tersebut tak terlalu mahal untuk penyerang tajam dan Manchester City mendapatkan dua gelar Liga Inggris dengan hadirnya Dzeko.

Selepas membela Manchester City, Edin Dzeko kemudian hengkang ke Liga Italia dan kemudian membela AS Roma yang kala itu sebenarnya punya pemain bintang.

Baca Juga

1. Sejarah Edin Dzeko Sebelum Gabung Inter Milan

Manuel Locatelli ditempel ketata Edin Dzeko di semifinal Copa Italia Juventus vs Inter Milan.

Dzeko datang ketika AS Roma memiliki pemain-pemain hebat, seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, Daniele de Rossi, dan kemudian Francesco Totti.

Namun demikian, skuad bintang Giallorossi ini gagal mendapatkan trofi sebelum Salah dan Alisson kemudian hengkang ke Liverpool.

Edin Dzeko kemudian tampil buruk di musim terakhirnya bersama dengan AS Roma dengan tujuh gol sebelum hengkang ke Inter Milan.

Hanya saja, Dzeko mampu menunjukkan bahwa dirinya belum habis dan kemudian mampu tampil menawan bersama skuad arahan Simone Inzaghi

Dalam komentarnya, seperti dilansir dari France 24, Inzaghi kemudian menyebut bahwa Edin Dzeko punya kemampuan bagus untuk Inter Milan.

Baca Juga

“Dzeko adalah pemain hebat yang bisa bermain menyerang dan bertahan sama baiknya,” ujar Inzaghi beberapa waktu lalu.

”Dia memiliki nilai tambah dan masih bisa bermain dengan baik. Jika semuanya tergantung pada saya, kontrak Dzeko akan terus saya perpanjang,” imbuh Inzaghi.

Baca Juga

Meskipun selama tahun 2023, Edin Dzeko hanya mengemas lima gol, Inter Milan kemungkinan akan kembali mengandalkannya di laga final Liga Champions melawan Inter Milan.

Inter masih memiliki beberapa stok pemain untuk diturunkan di final Liga Champions melawan Manchester City, seperti Romelu Lukaku atau Joaquin Correa.

Hanya saja, Edin Dzeko bakal membuktikan diri dalam laga final Liga Champions nanti bersama Inter Milan ketika menghadapi Manchester City.

Sumber: France24

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter MilanEdin DzekoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini