x

Teco Bicara Peluang Elias Dolah Hadapi PSM Makassar di Parepare

Kamis, 8 Juni 2023 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bek Timnas Thailand, Elias Dolah, resmi diperkenalkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/23). (Foto: MO Bali United)

FOOTBALL265.COM - Bali United belum pasti menurunkan Elias Dolah meski sudah ikut latihan pada Rabu (07/06/23) sore. Serdadu Tridatu akan teliti sebelum menentukan starting eleven melawan PSM Makassar di Parepare, Sabtu (10/06/23).

Elias Dolah hanya memiliki satu sesi latihan setelah diperkenalkan ke publik Bali pada Selasa (06/06/23). Dolah menyapa suporter sebelum leg pertama playoff Liga Champions Asia (LCA) di Gianyar.

Musim ini, Elias Dolah direkrut untuk mengisi slot pemain asing Asia Tenggara. Dolah akan menempati posisi bek tengah bersama satu pemain asing dari Belanda.

Hanya saja, duet asing ini belum bisa memperkuat Bali United pada leg pertama. Bahkan, pemain asing asal Belanda baru akan merapat ke Indonesia pada pekan ketiga bulan Juni.

Kini, Bali United memantau kesiapan Elias Dolah dalam sesi latihan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, belum bisa memastikan apakah Dolah dimainkan melawan PSM atau tidak.

Baca Juga

"Kita baru melihatnya dalam sesi latihan karena dia baru datang dari Swedia," kata Teco usai sesi latihan.

Peluang Bali United memainkan Dolah sangat kecil, meski keberadaannya bisa menjadi benteng untuk menghadapi Wiljan Pluim atau Everton Nascimento.

Baca Juga

Selain faktor kebugaran, Teco merasa Dolah butuh waktu untuk beradaptasi dengan sistem permainan yang dijalankan Bali United

"Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim, harus tahu sistem dari tim dan harus tahu teman. Jadi harus dilihat dulu," ungkap Teco.

Baca Juga

1. 23 Pemain

Laga leg 1 Kualifikasi Liga Champions Asia antara Bali United vs PSM Makassar. (Foto: Instagram@baliunitedfc)

Total ada 23 pemain yang dibawa ke Parepare. Bali United tak menyebutkan siapa saja pemain yang dipersiapkan untuk leg kedua nanti.

Teco menyebut, dalam satu sesi latihan di Bali, tim pelatih tak memberikan latihan berat. Bali United lebih fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain.

"Kita punya recovery sangat sedikit. Cuma punya tiga hari. Saya pikir ini sangat sedikit untuk kita dan untuk lawan. Jadi, kita harus fokus ke recovery pemain," jelas Teco.

Teco menegaskan Bali United akan berjuang keras untuk mendapatkan tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia. Teco tak peduli ketika nantinya lolos, Bali United harus melawan wakil Hongkong dan Jepang.

"Setiap pertandingan dimulai dengan 0-0. Kita harus lewati PSM dulu, jangan berpikir tentang Jepang atau Hongkong," ungkap Teco.

Baca Juga

Namun, Teco menilai Bali United akan mendapat pengalaman luar biasa andai bisa lolos kualifikasi Liga Champions Asia. Salah satu lawan yang ada di fase ini adalah juara musim lalu asal Jepang, Urawa Reds Diamond.

"Pasti bagus ketika ada kesempatan melawan tim berkualitas atau dari negara yang punya fasilitas bagus seperti Jepang," papar Teco.

Baca Juga

Bali United akan menggunakan dua moda transportasi berbeda untuk bisa sampai ke Parepare. Setelah perjalanan udara selama 75 menit ke Makassar, rombongan akan menempuh perjalanan darat selama 3,5 jam ke Parepare.

Partai leg kedua di Stadion B.J. Habibie, Parepare akan berlangsung pada Sabtu (10/06/23) malam. Bali United berharap fasilitas yang ada di Parepare cukup bagus untuk bisa menampilkan pertandingan berkualitas.

Baca Juga
PSM MakassarLiga Champions AsiaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Elias Dolah

Berita Terkini