x

Hasil Play Off ACL, PSM vs Bali United: Wiljan Pluim Gagal Penalti, Serdadu Tridatu Melaju

Sabtu, 10 Juni 2023 21:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bali United mampu menekuk PSM Makassar di laga laga leg kedua Play-off Liga Champions Asia dalam babak adu penalti, Sabtu (10/06/23) (Foto: Instagram@baliunitedfc)

FOOTBALL265.COM – Bali United mampu menekuk PSM Makassar di laga  laga leg kedua Play-off Liga Champions Asia dalam babak adu penalti, Sabtu (10/06/23)

Laga leg kedua play-off Liga Champions Asia antara PSM Makassar vs Bali United digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Pada babak pertama, baik PSM Makassar maupun Bali United gagal mencetak gol, meskipun mencetak cukup banyak peluang.

Bali United kemudian unggul ketika Erwin Gutawa mengemas gol bunuh diri di menit ke-51 babak kedua dan kemudian disamakan oleh PSM Makassar oleh aksi Rizky Eka pada menit ke-82.

Penalti kelima PSM Makassar yang gagal disarangkan oleh Wiljan Pluim membuat Bali United menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2022-2023 dengan keunggulan 4-5.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar selaku tuan rumah langsung memberikan tekanan ke pertahanan Bali United melalui usaha Yance Sayuri di menit-menit awal.

Memasuki menit ke-20, Bali United justru mampu menguasai pertandingan dan membuat PSM Makassar banyak bertahan.

Baca Juga

Satu peluang pun didapat oleh Bali United, yang gagal dimanfaatkan oleh Novri Setiawan dan bisa disapu pertahanan PSM Makassar.

PSM Makassar pun tak mau kalah ketika umpan Yance Sayuri yang membuat kemelut di depan gawang Bali United, namun gagal dimaksimalkan Wiljan Pluim di menit ke-22.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 menjadi hasil play-off AFC Club Competition antara PSM Makassar vs Bali United.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga Kualifikasi Liga Champions Asia antara Bali United vs PSM Makassar. (Foto: Instagram@baliunitedfc)

Bali United mampu mengemas satu gol di menit ke-51 manakala umpan Ramdani Lestaluhu justru disapu oleh bek PSM, Erwin Gutawa ke gawang sendiri.

Selepas kebobolan, PSM Makassar kemudian melakukan serangan yang kemudian membuat pertahanan Bali United cukup panik.

Jelang menit ke-70, Bali United lagi-lagi mendapat peluang ketika tusukan dari Ramdani Lestaluhu mampu disapu oleh bek andalan PSM, Yuran Fernandes.

Gol kemudian mampu dibuat oleh PSM Makassar, ketika tendangan dari Rizky Eka pada menit ke-82 tak mampu dibendung oleh kiper Bali United, Adilson Maringa dan membuat laga kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena imbang 1-1

Perpanjangan Waktu

Memasuki babak perpanjangan waktu, Bali United lebih banyak melancarkan serangan dan membuat kiper PSM Makassar, Reza Arya bekerja keras.

Baca Juga

Hanya saja, PSM Makassar kemudian sempat mendapatkan peluang di menit ke-104 ketika tendangan bebas Wiljan Pluim gagal mengarah ke gawang Bali United.

Pada babak kedua perpanjangan waktu, PSM Makassar yang unggul jumlah pemain melancarkan tembakan melalui usaha Dzaky Asraf yang melebar di sisi gawang Bali United dan pertandingan kemudian dilanjutkan melalui adu tendangan penalti.

Baca Juga

Pada babak tendangan penalti, Wiljan Pluim gagal mengeksekusi tendangan kelima untuk PSM Makassar, sehingga Bali United melaju untuk berada di kualifikasi Liga Champions Asia musim 2023-2024.

Susunan Pemain play-off ACL: PSM Makassar vs Bali United

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Kike Linares, Yance Sayuri; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, M. Arfan; Wiljan Pluim, Everton, Kenzo Nambu

Pelatih: Bernardo Tavares

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa; Ramdani Lestaluhu, Privat Mbarga, Novri Setiawan

Pelatih: Stefano Cugurra

Baca Juga
PSM MakassarLiga Champions AsiaBali UnitedBola InternasionalWillem Jan Pluim

Berita Terkini