x

Rumor Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Amankan Onana, Man United Pikat Hojlund

Sabtu, 10 Juni 2023 20:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer Liga Inggris (Premier League), sajikan Chelsea yang amankan Andre Onana dan Manchester United yang memikat Rasmus Hojlund.

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League), sajikan Chelsea yang amankan Andre Onana dan Manchester United yang memikat Rasmus Hojlund.

Mauricio Pochettino selaku manajer baru Chelsea tentu punya banyak  permintaan transfer pemain yang mana untung saja the blues segera mengamankan Andre Onana.

Onana dilaporkan sudah sepakat secara pribadi dengan the Blues, sekarang semua bergantung pada Chelsea yang mengajukan tawaran untuk Inter yang meminta nominal 60 juta poundsterling.

Selain Onana, Kai Havertz kemungkinan akan bertahan di Chelsea mengingat Real Madrid memilih keluar dari perburuan pria asal Jerman itu karena harganya yang dilabeli 75 juta poundsterling.

Hal ini tentu bakal menjadi kesempatan emas bagi Mauricio Pochettino untuk memoles bintang berpaspor Jerman itu mengingat kontribusi Kai Havertz di Chelsea tak begitu buruk.

Baca Juga

Selain itu, the Blues juga sudah menyiapkan tawaran senilai 112 juta poundsterling untuk bintang Real Madrid, Federico Valverde, supaya Los Blancos tergoda mau melepas bintanngya itu.

Hanya saja, belum diketahui secara pasti apakah Los Blancos tergoda untuk melepas gelandang asal Uruguay yang diorbitkan oleh legenda Prancis, Zinedine Zidane, itu.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, the Blues juga berminat untuk memboyong bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, setelah pria asal Brasil itu tak lagi bahagia di Parc des Princes.

Tak main-main, Chelsea sudah menyiapkan dana senilai 60 juta poundsterling guna menggaet Neymar yang sudah berusia 31 tahun di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Patut dipantau nanti siapa pemain yang pada akhirnya berhasil direkrut oleh Chelsea di era kekuasaan Mauricio Pochettino.

Sementara itu, Manchester United juga tak mau kalah yang mana Setan Merah ingin segera mengamankan striker Atalanta, Rasmus Hojlund, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Man United Ingin Segera Rampungkan Transfer Hojlund

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Manchester United dilaporkan ingin secepat mungkin bisa mengamankan jasa striker Atalanta, Rasmus Hojlund, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Manchester United telah menawari Rasmus Hojlund gaji setinggi langit walau tak disebut secara terperinci berapa nominal yang disodorkan Setan Merah padanya.

Mengingat masa bakti pria berusia 20 tahun itu masih berlaku hingga 2027 nanti, tak heran apabila harga Hojlund berada di angka 60 juta poundsterling (sekitar Rp961,1 miliar).

Setan Merah kiranya menjadikan bomber muda asal Denmark itu sebagai target nomor dua yang akan didatangkan setelah berhasil mengamankan Harry Kane atau Victor Osimhen sebagai striker ulung.

Dengan demikian, Rasmus Hojlund kiranya bakal menjadi striker pelapis Harry Kane atau Victor Osimhen nantinya apabila mereka berhasil didatangkan ke Manchester United.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Man United juga membidik tiga calon pesaing David de Gea, antara lain, Bart Verbruggen (Anderlecht), Diogo Costa (Porto), dan David Raya (Brentford).

Mendatangkan Verbruggen mungkin akan menjadi petaruhan besar bagi Setan Merah mengingat usia kiper asal Belanda itu yang masih menginjak 20 tahun.

Baca Juga

Man United kiranya membutuhkan waktu untuk bisa memoles Verbruggen layaknya Setan Merah yang dahulu sabar menanti hasil memoles David de Gea kala direkrut dari Atletico Madrid kala masih berusia 21 tahun.

Diogo Costa sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dari Verbruggen, tetapi pria berusia 23 tahun itu lebih kenyang pengalaman mengingat ia juga punya sedikit jam terbang bersama Timnas Portugal.

Namun, opsi paling realistis bagi pesaing David de Gea nanti adalah kiper Brentford, David Raya, yang berusia lebih matang (27 tahun) dan sudah punya banyak pengalaman di Liga Inggris dibandingkan Bart Verbruggen dan Diogo Costa.

Oleh karena itu, David Raya kiranya tidak begitu membutuhkan waktu adaptasi jika bergabung ke Manchester United sehingga pria asal Spanyol itu bisa memberikan ancaman persaingan serius pada David de Gea dalam menjaga gawang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaAndre OnanaRasmus Hojlund

Berita Terkini