x

Thuram Kemahalan, Liverpool Bisa Bidik 3 Pemain Murah dari Tim Degradasi Liga Inggris

Minggu, 11 Juni 2023 18:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023, meski berhasil mendatangkan Alexis Mac Allister.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023, meski berhasil mendatangkan Alexis Mac Allister.

Keinginan tim berjuluk The Reds itu mencari gelandang baru demi melakukan perombakan di sektor tengah yang menjadi problema pada musim lalu.

Di musim 2022/23 lalu, Liverpool harus menerima tak bisa bermain dengan skuad terbaiknya karena minimnya stok gelandang yang sudah uzur dan juga mudah dibekap cedera.

Karena keroposnya sektor tengah itu, Liverpool pun harus menerima mendapati inkonsistensi penampilan serta terlempar dari posisi empat besar.

Tak ayal bencana di musim lalu itu tak ingin diulangi oleh klub yang bermarkas di Anfield tersebut, dengan memburu gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Usai menggaet Alexis Mac Allister, Liverpool masih memburu gelandang lainnya seperti Khephren Thuram dari OGC Nice.

Anak dari Lilian Thuram itu jadi target terbaru The Reds. Akan tetapi, harganya yang mahal membuat Liverpool belum bergerak untuk melakukan perekrutan.

Baca Juga

Kabarnya Thuram dipatok dengan harga 50 juta poundsterling (Rp935 miliar) lebih oleh OGC Nice, yang membuat Liverpool berpikir dua kali.

Dengan harga mahal tersebut, Liverpool pun bisa mencoba mengalihkan target lainnya, terutama ke tim-tim yang baru saja terdegradasi dari Liga Inggris.

Setidaknya ada tiga pemain dari tim degradasi yang bisa dicomot Liverpool sebagai alternatif Khephren Thuram di bursa transfer musim panas 2023. Siapa saja?

Baca Juga

1. 1. James Maddison

Pemain Red Bulls, Tyler Adams (kanan) melepaskan diri dari hadangan gelandang Chelsea, Oscar.

James Maddison adalah gelandang produktif milik Leicester City yang bisa diboyong Liverpool dengan harga murah karena situasinya saat ini.

Pemain berusia 26 tahun ini diyakini akan dijual murah oleh Leicester karena kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi, atau hingga 2024.

Leicester sendiri kabarnya meminta mahar 50 juta poundsterling. Akan tetapi, nilai tersebut diyakini bisa turun drastis karena kontraknya.

Belum lagi jika Maddison menuntut untuk hengkang usai Leicester degradasi dan ingin meneruskan kariernya di kasta teratas Liga Inggris.

Liverpool bisa memanfaatkan kondisi itu agar bisa mendapat harga murah. Apalagi Maddison punya kualitas mumpuni, dengan torehan 10 gol dan 9 assist dari 30 laga di Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

2. Tyler Adams

Jika membutuhkan gelandang petarung yang serupa dengan Khephren Thuram, Liverpool bisa melirik gelandang milik Leeds United, Tyler Adams.

Pemain berusia 24 tahun ini bisa dikatakan sebagai pemain Underrated karena kiprahnya jauh dari pantauan banyak orang saat memainkan peran sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Meski tak mampu mencetak gol dan assist, Tyler Adams punya catatan mumpuni sebagai gelandang dengan akurasi operan 82,5 persen dari 56,05 percobaan per 90 menit.

Sebagai gelandang bertahan, pemain berpaspor Amerika Serikat ini punya rataan tekel yang mumpuni dengan 3,72 tekel per 90 menit, intersep sebanyak 1,46 kali per 90 menit dan 2 blok per 90 menit.

Dengan harga hanya 20 juta poundsterling, Liverpool bisa mendapat penerus Fabinho yang rentan dibekap cedera dan kian menua.

Baca Juga

2. 3. James Ward-Prowse

Selebrasi James Ward-Prowse di laga Chelsea vs Southampton (18/02/23). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Selain James Maddison, Liverpool juga bisa menggaet James Ward-Prowse dari Southampton untuk menambal lini tengah dan menambah kuota Homegrown di skuadnya.

Pemain berusia 28 tahun ini bisa dikatakan pemain yang tak beruntung, karena harus terdegradasi bersama Southampton meski tampil apik di Liga Inggris 2022/23.

Di musim lalu, pemain yang telah 10 tahun membela Southampton itu mampu menciptakan 9 gol dan 4 assist dari 38 pertandingan.

Ia bisa menjadi pelapis atau bahkan pengganti Jordan Henderson yang menua, mengingat kemiripan gaya bermain keduanya.

Dengan harga hanya 30 juta poundsterling, Liverpool bisa menjadikan James Ward-Prowse sebagai bagian dari lini tengahnya untuk musim depan.

Bursa TransferLiverpoolJames Ward-ProwseIn Depth SportsJames MaddisonTyler AdamsKhephren Thuram

Berita Terkini