x

Carli de Murga, Pemain ASEAN Rasa Eropa Jadi Rekrutan Baru Barito Putera di Liga 1 2023

Senin, 12 Juni 2023 16:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Carli de Murga, pemain asing Filipina jadi rekrutan anyar Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2023. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

FOOTBALL265.COM - Carli de Murga menjadi rekrutan anyar Barito Putera untuk lengkapi kuota pemain asing Liga 1 2023/2024. Carli merupakan pemain Asean kedua di Barito.

Sebelumnya, Barito Putera sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Gustavo Henrique Tocantins (Brasil), Renan Alves (Brasil), dan Mike Rigoberto Gelito Ott (Filipina/Asean).

Gustavo Tocantins berposisi sebagai second striker, Renan Alves di posisi bek tengah, dan Mike Ott sebagai gelandang.

Kemudian, Barito Putera memperkenalkan satu pemain asing rekrutan baru asal Brasil, yakni Murilo Mendes, pemain yang berposisi sebagai striker murni.

Kini, Laskar Antasari kembali menggebrak bursa transfer Liga 1 dengan mendatangkan pemain bertahan asal Filipina, yaitu Carli de Murga.

Baca Juga

Manajemen Barito Putera mengumumkan peresmian Carli de Murga lewat unggahan di akun Instagram @psbaritoputeraofficial pada Senin (12/6/23) dinihari, pukul 01.00 WITA.

Pada unggahan tersebut, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mendampingi Carli de Murga dalam sesi tanda tangan kontrak di kediaman Hasnuryadi, di bilangan Jakarta.

Baca Juga

"Carli de Murga resmi menjadi pemain asing ke-5 Laskar Antasari musim ini," tertulis di caption unggahan teranyar Barito Putera.

Mengingat Carli de Murga memiliki posisi yang sama dengan Renan Alves sebagai bek tengah, maka diprediksi pertahanan Barito Putera musim ini akan sangat kokoh.

Tersisa satu kuota pemain asing bagi Barito Putera di bursa transfer Liga 1. Ada banyak rumor yang beredar, tetapi keputusan tetap ada di tangan pelatih Rahmad Darmawan.

Baca Juga

1. Profil Carli de Murga

Carli de Murga, pemain asing Filipina jadi rekrutan anyar Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2023. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

Profil Carli de Murga, pemain asing anyar Barito Putera di Liga 1 2023/2024. Ia adalah pemain andalan Timnas Filipina, meski Carli lahir dan besar di Spanyol.

Carli de Murga merupakan pesepak bola kelahiran Puerto de Santa María, Spanyol, pada 30 November 1988, sehingga saat ini ia sudah berusia 34 tahun.

Ia menimba ilmu sepak bola bersama salah satu klub besar Spanyol, yakni Cadiz FC. Di usia 20 tahun, ia mulai mengembara di sejumlah klub di Negeri Matador.

Kewarganegaraan Filipina ia dapatkan setelah ia melakukan naturalisasi di usia mudanya, untuk dapat memperkuat Timnas Filipina.

Dilansir dari Transfermarkt, Carli de Murga sudah tampil sebanyak 49 pertandingan di Timnas Filipina senior, ditambah empat pertadingan dengan Timnas U-23.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Barito Putera, Carli de Murga sudah malang melintang di klub luar negeri, mulai dari Liga Spanyol, Filipina, Thailand, dan terakhir di Malaysia.

Khususnya di Malaysia, Carli de Murga pernah berseragam Terengganu FA, Johor Darul Ta'zim, dan Kelantan FA. Prestasinya juga bukan main, khususnya saat membela JDT.

Baca Juga

Carli de Murga pernah mencicipi gelar juara Liga Malaysia 2022, Piala Super Malaysia, Malaysia Cup, hingga Malaysia FA Cup.

Carli de Murga merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, tetapi ia juga fleksibel dan dapat dimainkan di posisi bek kanan.

Menarik untuk menantikan seperti apa penampilan Carli de Murga saat mengawal lini pertahanan Barito Putera di Liga 1 2023.

Baca Juga
Barito PuteraProfil Atlet dan FotoLiga IndonesiaLiga 1profilBerita Liga 1

Berita Terkini