x

Geber Latihan di Timnas Indonesia, Pratama Arhan Klaim Sudah Tahu Permainan Palestina

Senin, 12 Juni 2023 17:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, sepertinya tidak mengenal lelah berjuang untuk Timnas Indonesia, bahkan ia sudah mengetahui kekuatan Palestina.

FOOTBALL265.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan sepertinya tidak mengenal lelah berjuang untuk Timnas Indonesia. Meski baru tiba dari Jepang, Arhan tanpa istirahat langsung ikut latihan bersama Timnas Indonesia.

Pratama Arhan memang akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan FIFA Matchday. Geber Langsung di Timnas Indonesia, Pratama Arhan Klaim Sudah Tahu Permainan Palestina

Arhan masuk dalam 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yang untuk menatap dua laga FIFA Matchday bulan Juni ini. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memiliki dua agenda laga uji coba dalam FIFA Matchday bulan Juni ini. Timnas Indonesia bakal menjamu Palestina pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kemudian, Timnas Indonesia bakal melakoni laga besar dengan menjamu Timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Untuk persiapan dua laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yang sudah melakukan persiapan latihan sejak 5 Juni lalu. Namun Pratama Arhan yang bermain di Liga Jepang tidak bisa ikut dalam pemusatan latihan sejak hari pertama.

Pratama Arhan yang bermain di Tokyo Verdy ini baru bergabung bersama Timnas Indonesia pada Minggu (11/06/23) pagi.

Baca Juga

Meski baru tiba pagi hari, Pratama Arhan sepertinya tidak ingin membuang waktu untuk beristirahat. Arhan langsung geber ikut latihan bersama Timnas Indonesia pada sore harinya.

“Saya terbang dari Jepang tanggal 10 malam, sampai sini pada tanggal 11 Pagi dan saya sudah di hotel bersama rekan-rekan,” ucap Arhan.

Baca Juga

1. Sudah Ketahui Kekuatan Palestina

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan dengan Pratama Arhan rayakan gol pertama ke gawang Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

Meski langsung ikut menyantap menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yang, Pratama Arhan mengakui tidak menemui masalah. Terlebih bagi Arhan dia masih bisa mengimbangi menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yang.

“Tak masalah saya langsung latihan penuh. Latihan tadi juga tidak terlalu tinggi intensitasnya,” jelas Arhan.

Disinggung mengenai kekuatan Palestina sebagai calon lawan perdana Timnas Indonesia, Arhan mengaku sudah mengetahuinya.

Baginya meski dirinya telat bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia, dia sudah mendapat rekaman video terkait kekuatan calon lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga

“Saya sudah mengetahui cara bermain calon lawan karena saya sudah diberikan video rekaman pertandingan. Jadi kami sebagai pemain sudah paham,” beber mantan pemain PSIS Semarang ini.

Kini, Pratama Arhan pun berharap saat melawan Palestina nanti dirinya bisa memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Semoga pertandingan nanti melawan Palestina bisa berjalan dengan baik. Teman-teman juga sudah mulai kumpul semua, jadi kita persiapan pertandingan selanjutnya ya semoga bisa meraih hasil terbaik," tutup pemilik lemparan dalam andal Timnas Indonesia ini. 

Baca Juga
PalestinaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPratama Arhan

Berita Terkini