x

Rumor Transfer Inter Milan: Berharap Kessie Sakiti AC Milan, Nerazzurri Sogok Barcelona?

Senin, 12 Juni 2023 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Inter Milan mulai memanas, manajemen ingin 'menyogok' Barcelona agar Franck Kessie mau berlabuh ke Nerazzurri musim depan. REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Inter Milan mulai memanas. Manajemen ingin 'menyogok' Barcelona pada bursa transfer agar Franck Kessie mau berlabuh ke Nerazzurri musim depan.

Rivalitas dua tim asal Kota Milan selalu membara, termasuk dalam hal materi pemain. Tak banyak pemain yang pernah membela tim AC Milan, kemudian berlabuh ke Inter Milan.

Kini, Inter Milan berharap bisa membajak pemain yang pernah berseragam AC Milan, yakni Franck Kessie. Mereka pun mengirim klausul ke Barcelona.

Pada musim panas lalu, Franck Kessie telah meninggalkan AC Milan dan bergabung ke Barcelona. Hanya saja ia gagal mengambil tempat utama di skuat Xavi Hernandez.

Selama di Barcelona, Franck Kessie sudah mencatatkan 43 caps di seluruh kompetisi musim ini, dengan mencetak 3 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Dari total penampilan itu, 27 di antaranya Kessie bermain dari bangku cadangan. Ia benar-benar tak bisa menembus pemain inti, bahkan ketika Sergio Busquets pergi.

Dilansir dari Sempreinter, Inter Milan rupanya tertarik untuk membawa Franck Kessie kembali ke Liga Italia, hanya saja dengan skema barter dengan petinggi Barcelona.

Baca Juga

Pasalnya, Franck Kessie pernah jadi pemain kunci AC Milan. Siapa tahu dengan bermain di Liga Italia, sosok gelandang itu bisa kembali ke performa terbaiknya.

Mungkin saja Franck Kessie bisa menjadi senjata rahasia Inter Milan, dan membuat AC Milan kelimpungan setiap kali bertemu mereka di pertandingan.

I Nerazzurri telah menawarkan Barcelona kesempatan untuk barter dengan bek sayap Belanda, Denzel Dumfries, atau penyerang Argentina, Joaquin Correa.

Baca Juga

1. Patah Hati Frank Kessie

Franck Kessie saat masih berseragam AC Milan. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Franck Kessie pernah patah hati tatkala kontraknya tidak diperpanjang AC Milan, padahal ia termasuk pemain kunci bagi kesebelasan berjuluk Rossoneri tersebut.

Franck Kessie membuat 223 penampilan untuk AC Milan, turut mencetak 37 gol dan memberikan 16 assist untuk tim asal Milan.

Tentunya salah satu pencapaian yang paling prestisius adalah ketika ia membawa AC Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021-2022.

Sayangnya, saat hijrah ke Barcelona, Kessie tak bisa mendapat tempat utama. Kini ia berpeluang untuk menyeberang ke Inter Milan, dan balas dendam ke AC Milan.

"Inter Milan sedang bersiap untuk duduk di meja bersama Barcelona, untuk membahas potensi transfer Franck Kessié. Klub Italia itu ingin barter pemain," tertulis di Sempreinter.

Baca Juga

"Musim pertamanya di Camp Nou tidak terlalu bagus. Pemain asal Pantai Gading itu berkontribusi dengan tiga gol dan sejumlah assist dari 43 penampilan di semua ajang."

"Blaugrana telah memperingatkan sang gelandang soal kemungkinan kurangnya waktu bermain musim depan, dan diminta untuk mulai mencari klub baru," lanjutnya.

Baca Juga

Inter Milan mungkin akan kesulitan untuk menebus sisa kontrak Kessie yang melebihi 30 juta euro. Maka, tim mencari cara untuk mengurangi biaya dengan strategi barter.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Inter telah menawarkan Denzel Dumfries dan Joaquin Correa, tetapi tidak ada pemain yang cocok dengan kriteria idaman Xavi.

Di sisi lain, Marcelo Brozovic mungkin bisa menjadi tawaran yang lebih menarik bagi Barcelona, jika Inter Milan benar-benar ingin mendapatkan jasa Franck Kessie pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanInter MilanFranck KessieBerita Transfer

Berita Terkini