x

3 Kerugian Liverpool Bila Nekat Rekrut Federico Chiesa dari Juventus

Selasa, 13 Juni 2023 13:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM - Ada tiga kerugian yang didapat Liverpool bila tetap nekat mendaratkan Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, Liverpool santer dikaitkan dengan bintang Juventus, Federico Chiesa.

Seperti diwartakan Gazzetta dello Sport, Liverpool bakal mendatangkan Federico Chiesa di angka 38,7 juta euro (sekitar Rp722 miliar).

The Reds sendiri saat ini memiliki pasukan yang cukup mumpuni. Akan tetapi, kehadiran Federico Chiesa bukan tidak mungkin terwujud.

Keadaan itu tidak terlepas dari kebutuhan Jurgen Klopp untuk menambah kekuatan lini tengah di kompetisi musim berikutnya.

Baca Juga

Pasalnya, ada beberapa pemain The Reds akan hengkang pada bursa transfer, seperti Alex-Oxlade Chamberlain, James Milner, Naby Keita, dan Arthur Melo.

Untuk mendaratkan Federico Chiesa, Liverpool harus bersaing dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen yang juga menginginkan jasa sang gelandang.

Oleh sebab itu, Liverpool siap untuk menggoda manajemen Si Nyonya Tua dengan mahar setara dengan Rp722 miliar.

Baca Juga

Juventus kemungkinan bakal melepas sang pemain karena sChiesa dikabarkan tidak bahagia berada di Turin. Winger berpaspor Italia itu semakin lama mulai kehilangan tempatnya sebagai pemain reguler Si Nyonya Tua.

Ada sejumlah alasan yang membuat Liverpool bisa mendapatkan kerugian besar bila nekat untuk mendaratkan Federico Chiesa di bursa transfer musim panas 2023. Berikut kami telah merangkumnya: 

Baca Juga

1. Kerugian Liverpool Bila Gaet Federico Chiesa

Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

1. Performa Sedang Menurun

Winger berpaspor Italia tersebut sempat membuat kejutan ketika Juventus meminjamnya dari Fiorentina dengan durasi kontrak dua tahun pada 5 Oktober 2020 lalu.

Pasalnya, Federico Chiesa mampu mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 46 laga yang dilakoni bersama Juventus di semua ajang.

Oleh sebab itu, Juventus mempermanenkan kontrak Federico Chiesa pada 1 Juli 20222 lalu dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Itu berarti, pemain kelahiran Genova pada 25 Oktober 1997 tersebut akan mengenakan seragam Juventus hingga 30 Juni 2025.

Kendati demikian, Federico Chiesa semakin lama mulai kehilangan tempatnya sebagai pemain reguler Juventus.

Baca Juga

Pada musim ini saja, Federico Chiesa hanya memainkan total 32 laga di semua kompetisi yang dijalani Juventus. Serta, lebih banyak turun dari bangku cadangan.

2. Federico Chiesa Rawan Cedera

Sebenarnya rencana Liverpool untuk mendaratkan Federico Chiesa terbilang apik. Akan tetapi fans The Reds kini ketar-ketir kalau cedera sang winger bisa kambuh.

Apalagi kompetisi Liga Inggris berbeda dengan Liga Italia. Premier League terkenal dengan sepak bola yang mengandalkan kecepatan dan para pemain sering menghadapi benturan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Federico Chiesa sempat menjalani operasi lutut pada Januari 2022 lalu. Hal itu membuatnya sempat absen membela Juventus selama lebih dari 250 hari.

Kemudian setelah sembuh, performa Federico Chiesa mengalami penurunan. Ia juga beberapa kali mengalami kambuh saat membela Juventus pada musim 2022-2023.

Baca Juga

2. 3. Ada Tiga Pemain Bintang Liverpool yang Jadi Korban

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Kedatangan Federico Chiesa membuat tiga pemain bintang Liverpool bisa menjadi korban. Mereka yaitu Diogo Jota, Cody Gakpo dan Mohamed Salah.

Khususnya Mohamed Salah, bukan tidak mungkin  Federico Chiesa benar-benar menggantikan posisinya suatu hari nanti.

Karena bagaimana pun juga, Mohamed Salah saat ini telah memasuki usia 30 tahun dan sudah menikmati kesuksesan yang masif bersama Liverpool.

Meski masih bisa bermain tanpa Sadio dan Roberto Firmino, kemungkinan ia untuk angkat kaki dari Liverpool masih terbuka cukup lebar. Apalagi, dengan raihan trofi yang sudah seabrek.

Dengan merekrut Federico Chiesa, Liverpool akan mendapatkan winger pengganti yang tidak kalah berbakat.

Hanya saja, satu-satu kekurangan pemain Timnas Italia tersebut adalah kondisi kebugaran yang cukup meresahkan. Ia sering cedera dan absen dari pertandingan.

Bursa TransferLiverpoolJuventusFederico ChiesaBerita Bursa TransferIndepth

Berita Terkini