x

Manchester United Ketikung, Liverpool Siapkan Paket Menggoda untuk Benjamin Pavard

Selasa, 13 Juni 2023 15:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal ketikung oleh Liverpool dalam perburuan Benjamin Pavard pada bursa transfer berikutnya.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal ketikung oleh Liverpool dalam perburuan Benjamin Pavard pada bursa transfer berikutnya.

Bahkan, Liverpool telah menyiapkan paket yang lebih menggoda dari Manchester United dalam merekrut Benjamin Pavard di jendela bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dilakukan agar Liverpool bisa mendahului Manchester United dalam mengamankan tanda tangan andalan Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

The Red Devils, julukan Man United, sebelumnya dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen.

Pasalnya, Manchester United ingin memperbaiki performa tim di musim selanjutnya, mengingat mereka akan berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

Keadaan itu bisa terjadi setelah Manchester United berhasil mengamankan posisinya di urutan 3 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Manchester United mampu melakukan hal itu, karena mereka membukukan 23 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 9 kekalahan. Sehingga, mereka mengoleksi 75 poin.

Baca Juga

Maka tak ayal jika The Red Devils berniat untuk membuat Benjamin Pavard hengkang dari Bayern Munchen pada jendela bursa transfer yang bakal dibuka Juli nanti.

Terlebih lagi, Manchester United tidak begitu cocok dengan permainan yang ditunjukkan oleh Aaron Wan Bissaka. Maka, Benjamin Pavard bisa dijadikan sebagai saingan Diogo Dalot.

Kendati demikian, usaha Manchester United untuk memboyong Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas tidak akan mudah. Pasalnya, Liverpool berani menawarkan paket menggoda.

Baca Juga

1. Liverpool Tawarkan Paket Menggoda

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Liverpool gagal menyelesaikan kompetisi musim 2022-2023 dengan apik. Pasalnya, mereka finis di peringkat 5 klasemen Liga Inggris. Serta, tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Hal tersebut diyakini karena Liverpool tidak memiliki kedalaman skuat yang baik. Sehingga, mereka akan kelabakan ketika ada pemain yang cedera.

Khususnya pada bek kanan, Liverpool hanya mampu mengandalkan Trent Alexander Arnold dalam seluruh pertandingan yang dilakoni.

Meskipun masih memiliki Calvin Ramsay, tetapi Liverpool jarang memberikan kesempatan kepada sang pemain karena kurangnya jam terbang.

Melansir dari The Express, Liverpool lantas berniat menikung Manchester United dalam mendatangkan Benjamin Pavard.

Baca Juga

Bahkan, Liverpool dilaporkan menjadi salah satu klub yang terdepan dalam mendapatkan tanda tangan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh jurnalis Liga Jerman, Christian Falk, yang mengatakan Liverpool mampu bersaing dengan tim lainnya.

Baca Juga

Selain itu, Jurgen Klopp kabarnya telah meminta kepada dewan direksi Liverpool untuk menyiapkan tawaran yang mampu menggoda Benjamin Pavard.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Pavard memiliki keunggulan karena bisa bermain sebagai bek kanan, maupun bek tengah.

Benjamin Pavard juga mampu mengoleksi 7 gol dan 1 assist dari 43 laga yang dilakoni bersama Bayern Munchen di musim ini. Sehingga, sang pemain akan cocok untuk bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBayern MunchenBenjamin Pavard

Berita Terkini