x

Sheikh Jassim Akuisisi Man United, Harry Kane hingga Mbappe Siap Merapat

Selasa, 13 Juni 2023 09:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Duel antara Bruno Fernandes dengan Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United bisa mendaratkan Harry Kane hingga Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023.

Bukan tanpa alasan, sultan asal Qatar yaitu Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, dilaporkan telah berhasil membeli Manchester United dari keluarga Glazers.

Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran terakhir pekan lalu seharga 6 miliar pounds atau sekitar Rp112 triliun untuk membeli klub berjulukan Setan Merah dari keluarga Glazers.

Tawaran sultan asal Qatar tersebut sebagai upaya untuk mengalahkan Sir Jim Ratcliffe untuk menjadi pemilik baru Man United.

Kabar terbaru menyebut kalau Sheikh Jassim berhasil membeli Manchester United dari keluarga Glazers. Hal ini diungkapkan surat kabar Qatar, Al Watan Qatar.

Baca Juga

"Keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United dan kesepakatan akan segera diumumkan," tulis Twitter, @Al-Watan_Qatar, Selasa (13/06/23).

"Semua berita yang diterima menunjukkan keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United, dan pengumuman kesepakatan akan segera dilakukan," imbuhnya.

Keberhasilan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akuisisi Mancheter United disambut baik oleh fans Setan Merah di media sosial khususnya Twitter.

Baca Juga

Pasalnya, Erik ten Hag bakal bisa berbelanja pemain bintang incarannya pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Berikut INDOSPORT telah merangkum empat bintang top yang bisa diggaet Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023, mulai dari Harry Kane hingga Kylian Mbappe:

Baca Juga

1. 1. Harry Kane

Ekspresi kekecewaan Harry Kane saat Tottenham Hotspur dihajar Newcastle United. Reuters/Lee Smith

Target penting Man United pada bursa transfer musim panas 2023 adalah Harry Kane yang sudah sejak lama digadang-gadang akan datang.

Manchester United sudah kehilangan satu pesaing berat yaitu Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos sudah kehabisan bensin setelah merekrut Jude Bellingham dengan harga fantastis.

Kini Manchester United yang sudah dimiliki oleh Sheikh Jassim tentu akan unggul dalam mengajukan tawaran ke Tottenham Hotspur.

Disebutkan bahwa Tottenham memasang harga minimal 120 juta poundsterling untuk Harry Kane. Angka tersebut sangat besar, namun Setan Merah sepertinya bakal bisa menggelontorkan dana sebesar itu.

Baca Juga

Kim Min-jae

Kim Min-jae yang baru saja memenangi gelar Liga Italia bersama Napoli santer dirumorkan akan segera bergabung Manchester United musim panas ini.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Napoli belum rela kehilangan bek asal Korea Selatan. Apalagi , Kim masih terikat kontrak dengan The Naples hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Meski begitu, bukan berarti Napoli tidak akan melepas sang bek bila mendapatkan untung besar. Manchester United bisa menggeontorkan dana 50 juta Euro atau setara Rp 798 miliar.

Pada musim panas 2022 lalu, Napoli membelinya hanya dengan mahar 18,5 juta Euro dari Fenerbahce.\

Baca Juga

2. 3. Neymar

Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Selanjutnya ada Neymar yang sudah lama dikaitkan dengan Setan Merah. Terlebih, Neymar disebut-sebut sudah tidak betah tinggal di Paris Saint-Germain (PSG).

Apalagi, sahabatnya, Lionel Messi sudah keluar dari PSG untuk bergabung dengan klub MLS, Inter Miami. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi Manchester United untuk mengajukan penawaran kepada PSG terkait Neymar.

Sebenarnya Neymar masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2025 mendatang. Akan tetapi, jika Sheikh Jassim datang ke Old Trafford, bukan tak mungkin Manchester United menyiapkan dana super besar.

Kylian Mbappe

Keberhasilan Sheikh Jassim mengkudeta Keluarga Glazer dalam kepemilikian saham, maka tim Manchester United bisa mendaratkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, bintang milik Paris Saint-Germain tersebut ternyata merupakan salah satu pemain impian Sheikh Jassim. 

"Manchester United dapat mengontrak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, jika Sheikh Jassim berhasil mengambil alih," tulis Express.

Hingga kini Kylian Mbappe telah mencetak 212 gol dalam 260 pertandingan untuk PSG, memenangkan lima gelar Liga Prancis, dan lolos ke final Piala Dunia bersama Prancis.

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneKylian MbappeBerita Bursa TransferSheikh JassimIndepth

Berita Terkini