x

Dari Real Madrid hingga Man United, Tim Mana yang Cocok Jadi Pelabuhan Mbappe?

Rabu, 14 Juni 2023 02:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Megabintang Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Megabintang Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Keputusan ini diambilnya setelah ia menolak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak setahun, yang membuat kontraknya kini pun tersisa setahun saja atau habis pada 2024.

Hal ini membuat PSG pun terkejut dan akan melegonya pada bursa transfer musim panas 2023 ini, agar tak kehilangannya secara gratis tahun depan.

Dari kabar yang beredar, klub berjuluk Les Parisiens itu meminta mahar 150 juta euro (Rp2,4 triliun) bagi tim yang meminati Mbappe.

Dengan kondisi tersebut, persaingan memperebutkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu pun terbuka di musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Melihat kemungkinan banyaknya peminat Kylian Mbappe, tim mana yang cocok yang mendapatkan jasanya di bursa transfer musim panas 2023 inI? Berikut ulasannya dilansir dari The Analyst, Rabu (14/06/23).

1. Real Madrid

Real Madrid santer dikabarkan akan jadi pelabuhan Mbappe. Tapi apakah tim berjuluk Los Blancos ini menjadi tim yang cocok untuknya?

Baca Juga

Real Madrid bisa jadi tim yang cocok bagi Mbappe karena kepergian Karim Benzema, yang membuat Los Blancos membutuhkan sumber gol baru.

Perginya Benzema membuat Real Madrid akan kehilangan 25 persen sumber golnya di Liga Spanyol musim 2022/23 lalu, sehingga harus ditutup sesegera mungkin.

Mbappe pun bisa jadi jawaban karena kemampuan mencetak golnya. Apalagi statistik menunjukkan bahwa ia bisa melebihi Benzema.

Mbappe bertipe penyerang yang kerap turun ke tengah untuk menjemput bola dan membongkar pertahanan lawan dengan dribel dan operannya. Tercatat ia 56 kali melakukan hal tersebut di musim 2022/23 lalu, atau 24 kali lebih banyak ketimbang Benzema.

Baca Juga

1. 2. Manchester United

Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Manchester United juga digadang-gadang jadi pelabuhan Mbappe, menyusul adanya proses akuisisi klub berjuluk Setan Merah itu.

Harga 150 juta euro bukanlah harga besar bagi tim sekelas Man United. Tapi apakah Mbappe akan cocok bermain bagi Setan Merah?

Masalah Man United sama seperti Real Madrid, yakni ketiadaan penyerang. Di musim lalu, Setan Merah bahkan Underperformed karena mencetak 10,7 gol lebih sedikit dari jumlah gol seharusnya.

Lalu Man United punya kreator ulung pada sosok Bruno Fernandes yang membuat 98 peluang di musim lalu dan melepaskan 35 umpan terobosan untuk rekannya.

Bagaimana jika kemampuan Bruno Fernandes itu ditambah dengan Mbappe? Ada jaminan Man United akan panen gol dengan kecepatan dan kemampuan mencetak gol pemain Prancis itu.

Baca Juga

3. Manchester City

Meski memiliki Erling Haaland, Manchester City bisa saja memboyong Mbappe untuk meneruskan dominasinya di Inggris dan Eropa.

Angka 150 juta euro juga bukan angka yang besar bagi Man City, sehingga transfer ini bisa saja terjadi di musim panas 2023.

Baca Juga

Secara permainan, lini serang Man City tanpa cacat. Sehingga transfer Mbappe pun akan menjadi tak masuk akal bila terjadi.

Apalagi Man City punya Jack Grealish dan Erling Haaland yang sering mengokupasi sisi kiri penyerang, yang biasa ditempati oleh Mbappe.

Dengan kondisi itu, kehadiran Mbappe justru akan merusak sistem serangan yang telah dibangun Man City, sehingga akan menghancurkan permainan tim.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedManchester CityParis Saint-GermainKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini