x

Pembagian Pot Drawing Liga Champions: AC Milan Was-was, Arsenal Full Senyum

Rabu, 14 Juni 2023 04:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pembagian pot Drawing Liga Champions musim 2023/24 mendatang telah terbagi, di mana AC Milan dan Arsenal mendapati hal berbeda.

FOOTBALL265.COM – Pembagian pot Drawing Liga Champions musim 2023/24 mendatang telah terbagi, di mana AC Milan dan Arsenal mendapati hal berbeda.

Sejauh ini, total sudah ada 26 tim yang dipastikan akan berlaga di kompetisi antarklub paling bergengsi se Eropa tersebut.

26 tim ini berhasil lolos ke Liga Champions karena berhasil meraih finis di papan atas di kancah domestiknya atau berprestasi di Eropa.

UEFA selaku penyelenggara pun telah mengumumkan pembagian pot untuk ke-26 tim yang berhasil lolos ke final Liga Champions.

Dari 26 tim tersebut, ada beberapa tim yang apes karena berada di pot bawah, dan berpotensi masuk grup neraka pada musim depan.

Baca Juga

Salah satunya adalah AC Milan. Tim berjuluk Rossoneri ini harus menerima berada di pot 3, yang berpotensi masuk grup neraka Liga Champions.

Pot 3 yang didapatkan AC Milan itu, membuat tim asal Kota Milan tersebut bakal bertemu juara-juara liga di pot 1 dan tim-tim besar di pot 2 yang punya nama besar.

Baca Juga

Nasib yang diterima AC Milan berbanding terbalik dengan Arsenal. Secara koefisien, klub berjuluk The Gunners ini seharusnya masuk pot 3 karena telah lama absen di Eropa.

Akan tetapi, kegagalan Juventus, Chelsea, dan Tottenham Hotspur lolos serta ranking Liga Inggris yang tinggi, membuat Arsenal pun masuk pot 2.

Di pot 2 ini, Arsenal pun berpeluang besar terhindar dari grup neraka dalam Comeback-nya ini, tak seperti AC Milan yang berada di pot 3 jelang Drawing fase grup Liga Champions 2023/24.

Baca Juga

1. Pot Liga Champions 2023/24

Granit Xhaka merayakan gol keempat Arsenal dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein

Berikut pembagian pot Liga Champions 2023/24 yang berisikan 26 tim dari seluruh penjuru Eropa, baik dari liga-liga top maupun liga-liga yang jarang terdengar.

Pot 1:

- Manchester City
- Sevilla (juara Liga Europa)
- Barcelona
- Napoli
- Bayern Munich
- Paris Saint-Germain
- Benfica
- Feyenoord

Baca Juga

Pot 2:

- Real Madrid
- Manchester United
- Inter Milan
- Borussia Dortmund
- Atletico Madrid
- RB Leipzig
- FC Porto
- Arsenal

Baca Juga

Pot 3:

- Shakhtar Donetsk
- Red Bull Salzburg
- AC Milan
- Lazio
- Red Star Belgrade

Pot 3/4 (Tergantung Hasil Kualifikasi dan Koefisien Klub)

- Newcastle United
- Celtic
- Real Sociedad

Pot 4:

- Union Berlin
- RC Lens

Baca Juga
ArsenalLiga ChampionsAC MilanBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini