x

Bukan Salah Pemain! Terungkap Alasan Tottenham Tolak Transfer Harry Kane ke Man United

Kamis, 15 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur, ternyata enggan untuk melepas Harry Kane ke Manchester United pada bursa transfer 2023.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur, ternyata enggan untuk melepas Harry Kane ke Manchester United pada bursa transfer 2023.

Harry Kane belakangan ini santer dirumorkan sedang menjadi incaran Manchester United yang ingin memperkuat tim Eric ten Hag itu.

Selain Setan Merah, Real Madrid juga berminat untuk memboyong Kane ke Santiago Bernabeu. Hal ini dikarenakan Los Blancos baru saja ditinggal Karim Benzema ke Al-Ittihad.

Akan tetapi, melansir dari One Football, Tottenham ternyata tidak bersedia menjual striker andalan mereka ke klub manapun.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari Twitter jurnalis ternama, Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa The Spurs tidak pernah berminat untuk melepaskan pemain itu.

Baca Juga

"Manchester United saat ini sedang mencari opsi lain untuk striker baru, lantaran urusan transfer dengan Harry Kane tak mendapat hasil yang memuaskan."

"Manchester United merasa Tottenham tidak pernah berniat untuk menjual Kane kepada mereka dan tidak punya rencana untuk melanjutkan pembicaraan transfer selama dua bulan," tulis Fabrizio.

Baca Juga

Sehingga, kegagalan Manchester United memboyong Kane ke Old Trafford bukan kesalahan sang pemain sendiri (yang ingin bertahan di Tottenham), tapi memang karena The Spurs yang belum rela melepasnya.

Dengan laporan tersebut, Setan Merah memang harus memburu striker lain. Akan tetapi, masih dari One Football, klub tersebut dikabarkan masih berminat terhadap Harry Kane.

Kemungkinan, Manchester United akan tetap memburu Kane untuk bursa transfer musim berikutnya.

Saat ini, mereka sudah memiliki opsi lain, yakni Rasmus Hojlund, striker berusia 20 tahun yang saat ini memperkuat tim Liga Italia, Atalanta.

Baca Juga

1. Manchester United Bidik Rasmus Hojlund dari Atalanta

Manchester United melirik Rasmus Hojlund sebagai alternatif Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United dikabarkan mengincar striker Atalanta, Rasmus Hojlund, sebagai ganti dari Harry Kane. Dalam 41 kali pertandingan, Hojlund sudah mengantongi 15 gol dan 7 assist.

Hojlund sendiri pernah membela klub Denmark, Copenhagen dari 2020-2022 dan juga Sturm Graz dari Austria. Bersama Copenhagen, Hojlund mencetak lima gol di kompetisi Liga Konferensi UEFA 2021/2022.

Artinya, ia sudah memiliki pengalaman untuk bermain di kancah Eropa. Tentu, ini merupakan nilai plus yang bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memperkuat timnya.

Sementara itu bersama Sturm Graz, Hojlund mencetak 12 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi. Sama seperti di Copenhagen, Hojlund dipercaya untuk membela Graz selama dua musim.

Sepak terjangnya yang cukup menjanjikan bagi striker berusia 20 tahun membuat Atalanta membanderol dengan harga 50 juta euro pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

Untuk kontraknya sendiri, Hojlund masih memiliki jalan yang panjang bersama Gli Orobici, yakni sampai 2027. Hal inilah yang membuat Atalanta memegang kendali terkait transfer sang pemain.

Meski demikian, Setan Merah sepertinya akan menempatkan Hojlund sebagai cadangan. Sebab, mereka tetap berhasrat untuk memburu Harry Kane.

Baca Juga

Hojlund memang bagus, tapi pengalamannya dalam bermain di kompetisi profesional masih belum banyak, apalagi untuk membela raksasa Liga Inggris seperti Manchester United.

Belum diketahui apa langkah yang akan ditempuh Setan Merah untuk mendatangkan striker asal Denmark itu pada bursa transfer musim panas 2023.

Yang pasti, Manchester United harus aktif pada bursa transfer untuk bisa bersaing dengan tim-tim Liga Inggris lain seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneRasmus Hojlund

Berita Terkini