x

Rumor Transfer Manchester United: Diam-diam Rayu Felix Nmecha Si 'De Bruyne KW'

Kamis, 15 Juni 2023 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Manchester United cukup mengejutkan di mana Setan Merah diam-diam merayu pemain Jerman, Felix Nmecha, untuk hijrah ke Liga Inggris.(Foto: Instagram @felix_nmecha)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Manchester United cukup mengejutkan. Setan Merah diam-diam merayu pemain Jerman, Felix Nmecha, untuk hijrah ke Liga Inggris pada bursa transfer.

Di tengah maraknya rumor transfer yang mengaitkan ke Kylian Mbappe dan Harry Kane, Manchester United diam-diam juga melayangkan minatnya pada Felix Nmecha.

Felix Nmecha merupakan gelandang muda Jerman berusia 22 tahun. Saat ini Nmecha bermain untuk klub VfL Wolfsburg di Bundesliga Jerman. 

Sebelumnya, Felix Nmecha sudah cukup lama bermain di Inggris. Ia menimba ilmu sepak bola di Akademi Manchester City.

Meski berpaspor Jerman, sang ibu berasal dari Nigeria. Menariknya, Felix Nmecha juga pernah dipanggil untuk Timnas Inggris usia muda.

Baca Juga

Fakta unik lainnya, Felix Nmecha dijuluki sebagai The Next Kevin de Bruyne, karena ia pernah jadi pengganti Kevin saat partai Liga Champions melawan Olympiakos.

Pada laga yang dihelat di tahun 2020 lalu, Felix Nmecha langsung mencetak assist di laga debutnya, dan Man City sukses meraih kemenangan di angka 3-0 atas Olympiakos.

Baca Juga

Felix Nmecha bermain sebagai gelandang serang di akademi. Namun, ia bisa bermain di segala posisi, mulai dari winger di kedua sayap, bahkan menempati posisi striker.

Pada kompetisi Liga Jerman musim lalu, Felix Nmecha tampil dalam 30 laga, turut mencetak 3 gol dan 6 assist untuk VfL Wolfsburg.

Dengan pencapaiannya tersebut, wajar jika Manchester United tertarik untuk merekrut gelandang 22 tahun itu ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Newcastle United Ikut Perburuan

Felix Nmecha, pemain Jerman yang jadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: Instagram @felix_nmecha)

Hanya saja, Manchester United bukanlah satu-satunya tim Liga Inggris yang tertarik untuk memboyong Felix Nmecha, si Kevin de Bruyne 'KW'.

The Telegraph melaporkan bahwa klub Liga Inggris lainnya, Newcastle United juga mulai buka-bukaan ingin memboyong pemain jebolan Akademi Manchester City itu.

"Manchester United mungkin menghadapi beberapa saingan dalam upaya mengejar gelandang Vfl Wolfsburg dan penggawa internasional Jerman, Felix Nmecha."

"Laporan mengklaim bahwa petinggi Man United sebelumnya telah berbicara dengan ayah sang pemain, untuk mengungkapkan minat Setan Merah," tulis The People's Person.

"The Telegraph melaporkan bahwa Newcastle United juga telah membidik pemain tersebut, dan sekarang bersiap untuk mengajukan penawaran," tulisnya.

Baca Juga

"Felix Nmecha merupakan gelandang box to box yang memiliki kesamaan dengan pemain seperti Zinedine Zidane hingga Jude Bellingham," ulas The People's Person.

"Dengan lini tengah yang saat ini menjadi perhatian Man United, Felix Nmecha adalah sosok yang ideal untuk menambah kekuatan fisik dan bakat di lini tengah Erik ten Hag."

Baca Juga

"Namun, jika Manchester United ingin mendapatkan sang pemain, mereka harus bertindak cepat, karena Newcastle United juga siap untuk bergerak," katanya lagi.

Laporan Telegraph Sports menunjukkan bahwa manajer Newcastle, Eddie Howe, bersama dengan direktur sepak bola, Dan Ashworth, dan ketua pencari bakat, Steve Nickson, telah bertemu dengan Nmecha.

Jika Man United berhasil membawanya ke Old Trafford, pemain berusia 22 tahun itu diharapkan bisa menjadi salah satu pondasi untuk membangun kerangka jangka panjang MU.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedManchester CityNewcastle UnitedBerita Transfer

Berita Terkini