x

TC di Jakarta Rampung, Persik Tatap Madura United untuk Uji Coba Pramusim

Kamis, 15 Juni 2023 14:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri segera mengalihkan fokusnya untuk menatap agenda pramusim selanjutnya, setelah program training center (tc) di Jakarta rampung.

Tim berjuluk Macan Putih itu mengalihkan fokusnya kepada Madura United, sebagai lawan tanding dalam agenda pramusim berikutnya di Kediri.

Rencananya, Persik dan Madura United bakal bertemu dalam friendly game di Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (17/6/23) mendatang.

Namun, Persik Kediri masih belum memberi konfirmasi lanjutan perihal rencana menggelarnya secara terbuka dengan penonton atau tertutup.

"Ya, kami mesti langsung fokus pada jadwal pramusim berikutnya di Kediri nanti," ujar Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, setelah sesi latihan tim Selasa (13/6/23).

Baca Juga

"Laga melawan Madura United jadi kesempatan terbaik untuk mematangkan komposisi 11 pemain terbaik tim ini," imbuh dia.

Setelah memimpin persiapan Persik selama satu bulan terakhir, Marcelo Rospide pun cukup optimistis dalam menentukan target kontra Madura United.

Baca Juga

Setidaknya, para pemain sudah mengalami perkembangan signifikan selama menjalani program tc di Jakarta. Ditambah lagi, laga uji coba digelar di Kediri.

"Target kami melawan Madura United adalah membuat tim ini lebih baik dibanding ketika melawan Dewa United lalu," bilang pelatih asal Brasil tersebut.

"Dan bisa jadi, laga melawan Madura United menjadi satu-satunya uji coba yang kami miliki di Kediri selama pramusim ini," sambung dia.

Baca Juga

1. Progres Signifikan

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

Persik telah menjalani program training center (tc) di Jakarta, sebagai lanjutan dari program latihan tim yang telah digelar di Kediri sejak pekan kedua Mei lalu.

Dan selama memusatkan latihan selama 10 hari, Marcelo Rospide melihat anak asuhnya sudah mengalami progres yang cukup signifikan.

"Sejauh ini tim sudah mengalami perkembangan yang lebih bagus. Saya optimis tim ini akan siap menatap kompetisi," beber pelatih Persik Kediri tersebut.

Marcelo juga cukup terbantu dengan gelaran uji coba pramusim pertama saat melawan Dewa United di Bogor, Sabtu (10/6/23) lalu.

Ketika itu, Simen Lyngbo dkk menelan kekalahan dengan skor 1-3. Pelajaran yang penting untuk melihat di mana letak kekurangan Persik jelang kompetisi.

Baca Juga

Pembenahan lantas digeber eks Pelatih Gremio Brasil itu pada sisa masa tc di Jakarta hingga Rabu (14/6/23). Setelah itu, tim segera kembali ke Kediri.

Tim Macan Putih sudah ditunggu jadwal pramusim berikutnya, yaitu saat menjamu Madura United di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/6/23) mendatang.

Baca Juga

"Performa tim ini kurang begitu baik saat melawan Dewa United, sehingga kami harus tampil lebih baik saat melawan Madura United," bilang Marcelo.

Pelatih kebangsaan Brasil itu lantas berharap anak asuhnya menampilkan permainan terbaik saat melawan Madura United. Apalagi laga itu dihelat di depan publik sendiri.

"Saya sudah bicara kepada semua pemain, bahwa mereka wajib tampil lebih baik lagi. Itu target dan harapan kami," tuntas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Baca Juga
Persik KediriMadura United FCLiga IndonesiaMarcelo Rospide

Berita Terkini