x

Cuci Gudang! 5 Pemain AC Milan Ini Jadi Korban Kedatangan Arda Guler - Thiago Almada

Jumat, 16 Juni 2023 16:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
pemain incaran AC Milan, Thiago Almada. (Foto: Instagram@thiago_almada23)

FOOTBALL265.COM AC Milan tampaknya bakal melepas sejumlah pemain mereka andai resmi mendatangkan dua pilar anyar, Arda Guler dan Thiago Almada di bursa transfer Liga Italia mendatang.

Ambisi AC Milan untuk kembali memenangkan Liga Italia musim depan tampak sangat serius, khususnya jika melihat pergerakan mereka jelang bursa transfer.

Sebelum dibukanya bursa transfer musim panas nanti, AC Milan santer dikabarkan bakal merekrut sejumlah pemain anyar.

Dari sekian banyak nama yang jadi target, sosok Arda Guler dan Thiago Almada belakangan jadi sorotan lantaran santer dirumorkan bakal segera bergabung dengan AC Milan.

AC Milan serius untuk menggaet Thiago Almada yang tampil gemilang bersama klub MLS, Atlanta sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Pemain asal Argentina tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Brahim Diaz yang dipastikan hengkang ke Real Madrid musim panas nanti.

Sementara Arda Guler akan diboyong AC Milan untuk mempertajam barisan penyerangan mereka yang memang kurang maksimal dalam semusim terakhir.

Baca Juga

Secara statistik, penampilan Arda Guler memang sangat impresif dengan menorehkan 6 gol serta 7 assists dari total 35 pertandingan di semua ajang.

Rapor penampilan tersebut membuat Arda Guler layak untuk mengisi pos lini serang AC Milan dan menjadi tandem Rafael Leao musim depan.

Andai resmi mendapatkan Arda Guler dan Thiago Almada, manajemen AC Milan tampaknya harus merombak skuat dan melepas sejumlah pilar demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain AC Milan yang bakal ditendang usai kedatangan Arda Guler dan Thiago Almada:

Baca Juga

1. Alexis Saelemaekers

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Nama pertama adalah Alexis Saelemaekers. Pemain asal Belgia ini berpotensi dilepas AC Milan andai sukses mendapatkan Arda Guler atau Thiago Almada.

Pasalnya, kedua pemain tersebut diprediksi bakal mengisis pos utama di posisi sayap AC Milan setelah resmi didatangkan AC Milan.

Sepanjang musim lalu, Alexis Saelemaekers sering mendapat menit bermain bersama AC Milan, namun performanya kerap kali naik turun dan beberapa kali gagal memaksimalkan peluang.

Tak heran jika Alexis Saelemaekers berpotensi besar masuk dalam daftar jual untuk memuluskan proses transfer Arda Guler dan Thiago Almada.

Yacine Adli
Berikutnya adalah Yacine Adli. Sama seperti nama pertama, kehadiran Arda Guler dan Thiago Almada bisa menyingkirkan posisi Yacine Adli di skuat AC Milan.

Baca Juga

Sebelum rumor kedatangan Arda Guler dan Thiago Almada, sejatinya Yacine Adli sudah jarang mendapat kesempatan tampil.

Di musim lalu, gelandang 22 tahun ini hanya 6 kali tampil tanpa mencetak gol. Tak heran jika ada pemain tengah berkualitas lain yang datang, nama Yacine Adli bakal berada di urutan teratas untuk dilepas.

Baca Juga

Junior Messias
Meski sepanjang musim lalu jadi pilihan utama, namun sosok Junior Messias belum dipastikan aman untuk menempati skuat AC Milan.

Pasalnya, Junior Messias sudah memasuki usia 32 dan musim lalu mulai alami penurunan kualitas serta kerap gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Ditambah faktor cedera yang sering mengganggu, kehadiran Arda Guler yang jauh lebih muda serta puya kualitas lebih baik, tampaknya bakal membuat Junior Messias tersingkir dari skuat AC Milan.

Baca Juga

2. Divock Origi

Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Posisinya memang bukan seorang gelandang ataupun pemain sayap, namun Divock Origi bisa ditendang AC Milan sebagai pemangkas beban gaji usai mendatangkan Arda Guler dan Thiago Almada.

Salah satu alasan mengapa Divock Origi bakal ditendang adalah statistiknya yang sangat buruk sepanjang musim lalu.

Total dari 36 pertandingan di semua kompetisi, mantan pemain Liverpool tersebut hanya bisa mencetak 2 gol serta memberikan satu assist buat AC Milan.

Dengan buruknya rapor penampilan tersebut, tampaknya tak ada alasan lagi bagi AC Milan untuk mempertahankan Origi musim depan.

Rade Krunic
Terakhir adalah Rade Krunic. Pemain asal Bosnia ini juga merupakan salah satu andalan Pioli untuk mengawal lini tengah AC Milan musim lalu.

Akan tetapi, faktor cedera kambuhan membuat Rade Krunic sering absen dan hanya bisa torehkan 23 pertandingan di Liga Italia.

Andai sukses mendatangkan Thiago Almada yang lebih muda dan tidak ada rekam jejak cedera dalam kariernya, maka masa depan Rade Krunic akan cukup meragukan.

AC MilanLiga ItaliaThiago AlmadaArda Guler

Berita Terkini