x

Tumbalkan Dzeko, Siasat Inter Milan Manfaatkan Arsenal untuk Boyong Folarin Balogun

Jumat, 16 Juni 2023 19:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Inter Milan dikabarkan siap membuang striker mereka, Edin Dzeko, dan menggantikannya dengan pemain Arsenal yang bernama Folarin Balogun.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, dikabarkan siap membuang striker mereka, Edin Dzeko, dan menggantikannya dengan pemain Arsenal yang bernama Folarin Balogun pada bursa transfer 2023.

Pada musim 2022/2023, Inter Milan gagal meraih scudetto dan juga Liga Champions meskipun mereka sukses mencapai final.

Hal ini membuat pihak manajemen Nerazzurri berpikir keras untuk merombak skuat Simone Inzaghi demi bisa lebih garang berkompetisi di Liga Italia maupun Liga Champions musim depan.

Lini tengah belakangan ini santer dibicarakan lantaran Inter sendiri bakal ditinggal oleh Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, mereka juga harus memikirkan tentang lini depan di mana Romelu Lukaku akan ditarik kembali ke Chelsea dan Edin Dzeko semakin uzur dengan usia 37 tahun.

Baca Juga

Sementara itu, Joaquin Correa sendiri juga dikabarkan bakal memilih hengkang jika mendapat tawaran menarik dari raksasa Turki, Fenerbahce.

Melansir dari Sempre Inter, Nerazzurri saat ini sedang berencana untuk mengejar striker muda Arsenal yang bernama Folarin Balogun pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

Balogun saat ini sedang dipinjamkan ke Stade de Reims dari Prancis dan akan kembali ke Arsenal pada musim panas 2023. Kabarnya, The Gunners bakal menjualnya demi mendanai transfer Declan Rice.

Hal ini menyebabkan efek domino. Oleh karena Rice, Inter bisa dapatkan Balogun. Rencananya, mereka akan melepas Edin Dzeko yang saat ini juga dilirik Fenerbahce demi memuluskan transfer striker Arsenal tersebut.

Arsenal membanderol sang pemain dengan harga 40 juta euro untuk menjualnya secara permanen. Jika Dzeko atau Correa lepas, maka Inter Milan akan mudah mendapatkan Balogun.

Baca Juga

1. Folarin Balogun, Perpaduan Cavani dan Lewandowski

Folarin Balogun mengambil inspirasi dari Edinson Cavani dan Robert Lewandowski untuk gaya permainannya.

Saat dipinjamkan Arsenal ke Middlesbrough, Folarin Balogun mengatakan bahwa ia mengambil inspirasi gaya bermain dari Edinson Cavani dan Robert Lewandowski.

Baik Cavani dan Lewandowski sama-sama dikenal karena kecepatan dan kekuatan fisiknya selama bermain di lapangan. Hal ini ternyata menjadi inspirasi bagi Balogun.

Melansir dari CNN, jurnalis dari The Athletic yang bernama Art de Roché membeberkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh striker asal New York, Amerika Serikat, itu.

"Satu hal yang paling mudah diingat adalah keberaniannya masuk ke kotak penalti lawan dan menunjukkan eksistensinya di sana. Banyak tembakan yang ia lakukan berasal dari dalam kotak penalti dan di sekitar kotak penalti."

Jurnalis lain yang bernama Alex Barker menyampaikan penilaiannya terkait Balogun bahwa sang pemain memiliki dua kelebihan yang menonjol.

Baca Juga

"Dua kelebihan terbesarnya adalah kekuatan dan kecepatan. Kita melihat dua hal itu yang paling terlihat. Dia mudah melepaskan diri dari bek lawan. Ini adalah kelebihan yang menarik untuk ditonton."

Bahkan, Martin Keown sang legenda Arsenal menyamakannya dengan Ian Wright atau bisa disebut dengan 'Titisan Ian Wright' lantaran kecepatan dan pergerakannya di lapangan.

Baca Juga

Selama perjalanan kariernya bersama Arsenal kemudian dipinjamkan ke Middlesbrough, lalu ke Reims, Balogun sudah bermain 75 kali dan mencetak 30 gol. Sebuah angka yang fantastis.

Sementara di kancah internasional, ia juga membela Amerika Serikat U-18, Inggris U-20, Inggris U-21, dan tim senior Amerika Serikat.

Di kompetisi tersebut, ia sudah dimainkan sebanyak 19 kali dan mencetak 9 gol. Meski belum lama, tapi pengalamannya ini sudah menjadi nilai plus untuk Folarin Balogun di mata klub-klub besar Eropa seperti Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanFolarin Balogun

Berita Terkini