x

1 Kelengahan Fatal, Persik Kediri Gagal Menangi Uji Coba Lawan Madura United

Sabtu, 17 Juni 2023 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri memang harus berbenah lebih serius lagi dalam menata kekuatan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri memang harus berbenah lebih serius lagi dalam menata kekuatan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Putih itu gagal memenangi uji coba pramusim di depan suporter sendiri, setelah dikalahkan Madura United dengan skor 0-1.

Gol tunggal tim tamu dari kaki Bayu Gatra pada menit 75, menjadi pembeda hasil akhir dalam uji coba pramusim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/6/23).

"Satu kelengahan yang fatal dari skema serangan balik, membuat gawang tim kami kebobolan," ucap Marcelo Rospide dalam post-match press conferrence.

"Hal inilah yang sangat membedakan perasaan kami. Padahal permainan kami cukup baik sepanjang laga," sambung Pelatih Persik Kediri tersebut.

Baca Juga

Kekalahan ini jelas cukup menyesakkan bagi Persik Kediri, yang kembali bertanding di markasnya. Apalagi, laga itu disaksikan ribuan suporter setia mereka.

Dengan hasil ini, Persik sudah menelan kekalahan dua kali beruntun selama menjalani program pramusim kompetisi sejak memulai latihan awal Mei lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, Persik juga dikalahkan Dewa United 1-3 dalam uji coba pramusim Sabtu (9/6/23), di tengah program training center di Jakarta.

"Secara hasil, tentu kami cukup kecewa. Apalagi ketika tim punya peluang yang bagus, tapi tak ada satu pun yang menjadi gol," ungkap Marcelo.

"Mereka punya beberapa peluang gol, begitu pula tim kami. Dan secara umum, tim sudah cukup seimbang dan menampilkan permainan bagus," katanya.

Baca Juga

1. Pekerjaan Rumah

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Pekerjaan rumah terbesar bagi Marcelo Rospide tampaknya tercermin dari segi kerja sama antar pemain alais chemistry. Sektor ini tampak lemah.

Madura United mempertahankan pakemnya dengan keberadaan para pemain asing asal Brasil sejak musim lalu, membuat lawan bermain lebih dominan.

Klub asal pulau garam itu langsung tancap gas dengan memborbardir lini pertahanan tim tuan rumah sepanjang babak pertama, dengan sejumlah peluang.

Sementara Renan Da Silva dkk masih terlihat belum padu dalam menerapkan kerja sama antarlini. Situasi ini membuat Persik minim peluang gol.

"Kami lantas melakukan perubahan memasuki babak kedua. Tetapi tidak berdampak besar," urai eks Pelatih Meizhou Hakka di Liga 2 Tiongkok tersebut.

Baca Juga

Pekerjaan rumah kedua Marcelo Rospide adalah mengasah ketajaman lini serang. Bagaimana tidak, Persik membuang beberapa peluang yang harusnya jadi gol.

Gambaran itu tersaji sepanjang paruh kedua. Dua kali shooting Flavio Silva mamou diblok kiper Madura United, Satria Tama, begitu pula heading Anderson Nascimento.

Baca Juga

"Patut diingat, bahwa ini adalah laga pramusim kompetisi. Jadi kami mesti terus melakukan improvisasi permainan termasuk sektor finishing," pungkas dia.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-3-3)
Kartika Ajie (K) Anderson Nascimento, Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana, Simen Lyngbo (B) Arthur Irawan, Bayu Otto, Renan Silva (T) Supriadi, Flavio Silva, Pedro Paulo Alves (D)

Madura United (4-3-3)
Satria Tama (K) Guntur Ariyadi, Jacob Mahler, Novan Sasongko, Alekvan Djin (B) Ricky Ariansyah, Hugo Gomes, Slamet Nur Cahyo (T) Luiz Marcelo Morais, Salim Tuharea, Beto Goncalves (D)

Baca Juga
Persik KediriMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini