x

Chelsea Bakal Untung Besar, Ziyech dan Koulibaly Ditawar Tim Kaya Arab Saudi

Sabtu, 17 Juni 2023 03:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapat angin segar berupa penawaran dari tim kaya Arab Saudi untuk Hakim Ziyech dan Kalidou Koulibaly.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapat angin segar berupa penawaran dari tim kaya Arab Saudi untuk Hakim Ziyech dan Kalidou Koulibaly.

Dilansir dari Foot Mercato, Sabtu (17/06/23), kedua tim kaya Arab Saudi yang meminati keduanya adalah Al Nassr dan Al Hilal.

Menurut laporan Santi Aouna, jurnalis Foot Mercato, kedua tim itu ingin membawa bintang-bintang Muslim usai memboyong megabintan seperti Karim Benzema dan N’Golo Kante.

Sebelum Ziyech dan Koulibaly, ada Benzema yang terlebih dulu merapat Al Ittihad dan kini Kante pun bakal menyusul kompatriotnya itu.

Tawaran bahkan telah dilayangkan oleh Al Nassr dan Al Hilal untuk Ziyech dan Koulibaly yang dianggap sudah tak punya masa depan di Chelsea.

Baca Juga

Hakim Ziyech sendiri saat ini tengah didekati oleh Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Sedangkan Kalidou Koulibaly menjadi buruan dari Al Hilal.

Dalam laporan tersebut, Al Nassr dan Al Hilal telah melayangkan tawaran resmi secara personal untuk mengajak kedua pemain Chelsea itu bergabung.

Baca Juga

Siapa sangka, keduanya pun tertarik dengan tawaran yang diyakini bernilai fantastis itu. Sehingga, kini dua klub kaya Arab Saudi itu hanya perlu bernegosiasi dengan Chelsea.

Negosiasi ini perlu dilakukan mengingat Ziyech dan Koulibaly masih memiliki kontrak masing-masing hingga 2025 dan 2028 bersama tim berjuluk The Blues itu.

Dengan adanya kesepakatan personal ini, Chelsea pun tinggal menyesuaikan harga jual Hakim Ziyech dan Kalidou Koulibaly untuk mendapat pemasukan dari hasil penjualan keduanya.

Baca Juga

1. Ziyech dan Koulibaly Tak Masuk Rencana Chelsea

Kalidou Koulibaly, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Kabar ketertarikan Al Nassr dan Al Hilal sendiri menjadi angin segar bagi Chelsea yang memang tengah melakukan cuci gudang terhadap skuadnya.

Hakim Ziyech dan Kalidou Koulibaly pun menjadi nama yang masuk daftar jual Chelsea, seiring keduanya yang tak lagi masuk rencana The Blues.

Ziyech sedari Januari 2023 lalu sudah hendak dilepas Chelsea, di mana Paris Saint-Germain menjadi tim yang paling meminatinya.

Akan tetapi, kepindahan ini urung terjadi seiring kegagalan mengirim dokumen tepat waktu, sehingga dirinya pun banyak menghuni bangku cadangan di sisa musim 2022/23.

Baca Juga

Selain itu, sejak kepindahannya pada 2020 lalu, Ziyech jarang mendapat tempat di tim utama, terlebih setelah kedatangan Thomas Tuchel pada Januari 2021.

Sedangkan Koulibaly merupakan pemain anyar Chelsea yang datang pada musim panas 2022 lalu. Namun kepindahannya tak berbuah manis.

Baca Juga

Faktor cedera dan ketidakcocokannya dengan sepak bola Inggris membuatnya terpinggirkan dan hendak dijual Chelsea karena gajinya yang fantastis.

Dari keduanya, Chelsea berharap bisa mendapat pemasukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan sebelum Juni 2023 nanti.

Selain itu, kepergian keduanya ke klub kaya Arab Saudi bisa membuat Chelsea memangkas gaji besar yang diterima keduanya tanpa kesulitan untuk melegonya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaKalidou KoulibalyAl NassrHakim ZiyechAl-HilalBerita Transfer

Berita Terkini