x

Hasil Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors: Laskar Sambernyawa Tumbang

Sabtu, 17 Juni 2023 22:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga 1, Persis Solo, harus menyerah dalam sebuah laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtuu (17/06/23).

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 1, Persis Solo, harus menyerah dalam sebuah laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtuu (17/06/23).

Bertanding di Stadion Manahan, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu harus menelan kekalahan 1-2 dari tamunya tersebut.

Satu gol Persis tersebut dicetak oleh Ramadhan Sananta lewat tandukannya dengan memanfaatkan assist Eky Taufik di menit ke-10.

Namun satu gol itu kemudian dibalas oleh Jeonbuk Hyundai Motors lewat dua gol penggawanya, yakni No Yun-sang dan Lee Kyu-dong.

Noh Yun-sang mampu mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok di menit ke-35, dan Lee Kyu-dong mencatatkan golnya di menit ke-65 lewat aksi serangan balik cepat.

Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Persis Solo yang turun dengan 3-5-2 mampu menekan Jeonbuk Hyundai Motors sejak awal lewat Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez, dan Alexis Messidoro.

Gol cepat pun tercipta setelah Ramadhan Sananta mampu mencetak gol dengan tandukannya memanfaatkan assist dari Eky Taufik di menit ke-10.

Baca Juga

Bola hasil tandukannya itu gagal dibendung kiper lawan, Kim Tae-yang, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Namun setelahnya, Jeonbuk Hyundai Motors memanfaatkan Set Pieces atau bola mati, sehingga mampu mencetak gol lewat No Yun-sang di menit ke-35.

Skor 1-1 itu kemudian bertahan dan menutup babak pertama laga uji coba antara Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors.

Baca Juga

1. Babak Kedua dan Susunan Pemain

Ramadhan Sananta resmi diperkenalkan Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo)

Di babak kedua, Persis Solo masih mencoba mendominasi permainan sejak awal laga. Tapi dominasi ini justru berbuah petaka.

Buruknya transisi dalam bertahan membuat Lee Kyu-dong mampu mencetak gol lewat skema serangan balik dan membuat Jeonbuk Hyundai Motors unggul 2-1 di menit ke-65.

Usai gol tersebut, Persis kemudian bermain lepas dan tampil menyerang. Sayang kreativitas yang minim membuat lini serang tak mendapat suplai bola mumpuni.

Baca Juga

Hal ini juga ditambah permainan bertahan wakil Korea Selatan itu, yang menumpuk pemainnya di sepertiga akhir area serangan Persis.

Hingga laga usai, skor 1-2 tetap bertahan dan Persis pun harus menerima kenyataan tumbang di laga uji cobanya jelang Liga 1 2023-2024 dari Jeonbuk Hyundai Motors.

Baca Juga

Susunan pemain:

Persis Solo (3-5-2)

Gianluca Pandeynuwu; Jaimerson Xavier, Taufiq Febrianto, Diego Bardanca; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Eky Taufik, Gavin Kwan; Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta

Jeonbuk Hyundai Motors (4-4-2)

Kim Tae-yang; Hong Jang-woo, Yu Ye-chan, No Yun-sang, Ryu Su-hwan; Kang Young-suk, Kim Rae-woo, Lee Sung-yoon, Lee Kyu-dong; Park Kyu-min, Park Jun-beom

Uji CobaPersis SoloBola InternasionalJeonbuk Hyundai MotorsRamadhan Sananta

Berita Terkini