x

Inter Gigit Jari, Juventus Dapat 'Durian Runtuh' dari AC Milan Soal Milinkovic-Savic

Sabtu, 17 Juni 2023 16:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Juventus mendapat 'durian runtuh' dari AC Milan terkait transfer Sergej Milinkovic-Savic, yang akan membuat Inter Milan merana di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat 'durian runtuh' dari AC Milan terkait transfer Sergej Milinkovic-Savic, yang akan membuat Inter Milan merana di bursa transfer 2023.

Sergej Milinkovic-Savic belakangan ini santer dirumorkan jadi rebutan AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Kebetulan, tiga klub Serie A itu sedang membutuhkan gelandang yang baru.

Kontrak Milinkovic-Savic di Lazio sendiri akan berakhir musim depan. Jelas, hal ini membuat banyak klub langsung saling sikut untuk mendapatkan jasanya di bursa transfer.

Melansir dari Juve FC, Si Nyonya Tua sendiri sebenarnya kurang menarik untuk menjadi tujuan selanjutnya dari 'il Sergente'.

Sebab, Juventus gagal finis di 4 besar Liga Italia 2022/23. Hal ini membuat mereka gagal untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Logikanya, Inter Milan dan AC Milan diuntungkan dalam kondisi ini. Namun ternyata, AC Milan dikabarkan menyerah mendatangkan gelandang asal Serbia tersebut.

Sebab, upaya Rossoneri untuk Milinkovic-Savic merupakan ide dari Paolo Maldini. Dengan pemecatannya beberapa waktu yang lalu, sang pemain sudah bukan lagi target AC Milan.

Baca Juga

Jika rumor ini benar, maka kandidat yang tersisa tinggal Inter Milan dan Juventus. Namun, Inter sendiri justru masih belum melakukan pergerakan yang nyata.

Inter malah santer memperjuangkan Davide Frattesi. Padahal, Sempre Inter melaporkan bahwa pihak manajemen sebenarnya lebih memilih bintang Lazio itu.

Saga Milinkovic-Savic jelas akan berlanjut. Sangat menarik untuk melihat apakah Inter melanjutkan rencana mereka untuk sang gelandang atau tidak. Jika tidak, maka Juventus bisa mudah memboyongnya di bursa transfer.

Baca Juga

1. Milinkovic-Savic Bakal Bersinar dalam Skema 3-5-2 Juventus

Sergej Milinkovic-Savic bisa fleksibel jika ditempatkan dalam formasi 3-5-2 Massimiliano Allegri di Juventus.

Bersama Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dimainkan dalam skema 4-3-3. Jika ia pindah ke Juventus di bawah Massimiliano Allegri, maka Milinkovic-Savic harus bisa beradaptasi dengan formasi 3-5-2.

Namun, ini bukan masalah. Karena, sang pemain bisa ditempatkan di banyak posisi, seperti trequartista atau mezzala. Sehingga, Milinkovic-Savic akan fleksibel dengan semua formasi yang tersedia.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa gelandang Juventus yang bernama Adrien Rabiot akan didepak dari Turin lantaran performanya yang kurang memuaskan.

Posisi ini bisa diisi oleh Sergej Milinkovic-Savic. Rabiot memiliki posisi natural sebagai gelandang tengah sedangkan Savic bisa ditempatkan di manapun.

Jika Allegri tetap mempertahankan formasi 3-5-2, maka Savic bisa bermain bersama Manuel Locatelli dan Fabio Miretti di skenario tiga gelandang tengah Juventus.

Baca Juga

Jika sang pelatih menggunakan formasi 3-4-2-1, maka Savic bisa ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang striker bersama Florian Thauvin atau Sandi Lovric.

Dengan diperkuat oleh pemain sekaliber Milinkovic-Savic, Bianconeri tentu akan tampil lebih garang di musim depan baik di kancah domestik ataupun Eropa.

Baca Juga

Masalahnya adalah, mereka saat ini sudah gagal untuk berlaga di Liga Champions 2023/24 lantaran di musim sebelumnya mereka tidak mampu finis di empat besar.

Ditambah lagi, sang pemain bisa saja lebih memilih untuk gabung Inter Milan lantaran Nerazzurri sudah dilatih oleh Simone Inzaghi, mantan pelatihnya di Lazio.

Namun, Juventus tentu tidak akan menyerah begitu saja. Mereka bisa menjual beberapa pemain seperti Dusan Vlahovic, Angel Di Maria, dan Adrien Rabiot untuk mengalahkan Inter dalam 'Derby d'Italia' di bursa transfer 2023.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini