x

Profil Keito Nakamura, Striker Versatile asal Jepang Calon Pemain Baru Liverpool

Sabtu, 17 Juni 2023 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Mengenal Keito Nakamura, striker potensial asal Jepang yang dirumorkan akan jadi pemain baru Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@fcfutureballers)

FOOTBALL265.COM - Mengenal Keito Nakamura, striker potensial asal Jepang yang dirumorkan akan jadi pemain baru Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Sportsmole, Liverpool baru-baru ini muncul sebagai salah satu tim yang mengincar penyerang LAKS Linz, Keito Nakamura

Kehadiran Keito Nakamura diproyeksikan bisa menjadi pengganti Sadio Mane yang berperan sangat vital buat Liverpool dua musim lalu.

Terbukti setelah Mane hengkang dari Liverpool pada 2022 lalu, penampilan The Reds alami penurunan drastis dan bahkan finish di urutan kelima musim lalu.

Untuk mendapatkan Keito Nakamura, kubu Liverpool harus bersaing ketat dengan sejumlah klub top Eropa seperti Eintracht Frankfurt, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach hingga Lyon.

Baca Juga

Liverpool juga harus bersaing dengan dua klub Liga Inggris lainnya yakni Aston Villa dan Burnley yang lebih dulu dikabarkan mengincar jasa pemain asal Jepang tersebut.

Selain itu, Liverpool tampaknya harus merogoh dompet cukup dalam mengingat kontrak Nakamura di LASK Linz masih tersisa dua tahun lagi.

Baca Juga

Dipahami, LASK merekrutnya secara permanen dari Gambia Osaka pada 202 lalu dengan biaya 500 ribu euro atau setara 8,1 miliar.

Oleh karenanya, LASK ingin mendapatkan keuntungan jika ada klub yang berniat meminang jasa Keito Nakamura pada bursa transfer musim panas ini.

Lantas, siapakah sebenarnya Keito Nakamura?

Baca Juga

1. Profil Keito Nakamura, Penerus Sadio Mane di Liverpool?

Striker LASK Linz, Keito Nakamura. (Foto: Instagram@fcfutureballers)

Keito Nakamura merupakan penyerang yang bermain untuk  klub asal Jerman, LASK Linz. Memiliki peran di lini depan, Nakamura selain bisa dipasang sebagai penyerang tengah juga sebagai winger kiri.

Penyerang berusia 22 tahun tersebut mencetak 14 gol dan membuat tujuh assist dalam 36 penampilan di kasta teratas Austria.

Berkat performa impresif tersebut, Keito Nakamura turut membantu LASK bertengger di urutan ketiga klasemen akhir di kasta teratas Austria.

Nakamura sendiri mengawali kariernya di akademi sepakbola di Jepang, Kashiwa Reysol, sebelum dia direkrut Gambia Osaka pada 2018 solam.

Sementara di Gambia Osaka, Nakamura beberapa kali dipinjamankan ke klub lain, seperti di FC Twente (Belanda), Sint-Truiden (Belgia), hingga akhirnya dipermanenkan LASK Linz pada 2021.

Baca Juga

Bersama LASK Linz, Nakamura jadi salah satu penyerang terbaik di Bundesliga Austria musim ini. Dia mampu menguasai bola, mencari peluang di area sempit dan membawa bola ke depan dengan cerdik.

Permainan pemain nomor 10 bersama LASK Linz tersebut membuatnya mendapatkan kesempatan ebut di timnas Jepang dalam laga persahabatan melawan Uruguay pada Maret lalu.

Baca Juga

Menariknya, Keito Nakamura menjadi salah satu pencetak gol untuk Samurai Biru dalam kemenangan 6-0 atas El Salvador pada 15 Juni 2023 kemarin.

Dengan kemampuannya mencetak gol di atas rata-rata, tak mengherankan jika Liverpool menginginkan tanda tangan Keito Nakamura untuk menggantikan posisi Sadio Mane.

Sementara itu, klub besutan Jurgen Klopp tersebut sudah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister musim panas ini. Pemain asal Argentina itu bahkan sudah mendapatkan nomor 10 yang sebelumnya dikenakan Sadio Mane. 

Jika Keito Nakamura benar-benar datang ke Anfield, mungkin Liverpool ini menjadikan penyerang Jepang tersebut pesaing berat Mac Allister  di skuat utama Jurgan Klopp musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBerita TransferBerita Bursa TransferKeito Nakamura

Berita Terkini