x

Kesan Ramadhan Sananta Pasca Cetak Gol ke Gawang Jeonbuk Hyundai Motors

Minggu, 18 Juni 2023 09:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber asal Riau, Ramadhan Sananta, semakin ganas bersama Persis Solo. Sananta gembira bisa mencetak gol kedua dalam uji coba ke gawang Jeonbuk Hyundai Motors.

FOOTBALL265.COM - Bomber asal Riau, Ramadhan Sananta, semakin ganas bersama Persis Solo. Sananta gembira bisa mencetak gol kedua dalam uji coba ke gawang Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23) malam.

Sananta ditampilkan di barisan depan Persis Solo saat bersua tim tersukses dari Korea Selatan. Ia dipasangkan dengan Fernando Rodriguez dalam skema 4-4-2.

Performa Sananta dalam uji coba kedua bersama Persis Solo ini berjalan bagus. Ia mencetak gol tunggal untuk Persis Solo dalam laga melawan Jeonbuk Hyundai Motors.

Gol dicetak Sananta lewat sundulan kepala, memanfaatkan umpan silang dari Eky Taufik. Gol itu menjadi yang kedua dalam uji coba setelah sebelumnya membobol gawang Barito Putera.

Performa menawan yang ditunjukkan Sananta membuatnya mendapat sambutan positif dari suporter Persis Solo. Seusai pertandingan, Sananta mendapat lemparan merchandise dari para suporter.

Baca Juga

Kesan positif pada aksi pertama dihadapan suporter membuat Sananta bahagia. Sejak pindah dari PSM Makassar dan gabung Persis Solo, inilah aksi pertamanya dihadapan ribuan suporter.

"Tentu saya senang sekali bisa mencetak gol dalam uji coba kedua saya ini," kata Sananta saat ditemui awak media usai pertandingan.

Baca Juga

Dua gol beruntun dalam uji coba membuat langkah Sananta bersama Persis Solo semakin menawan. Namun, Sananta menegaskan bahwa perjalanan baru saja dimulai.

Setelah ini, Persis Solo akan melakukan uji coba melawan Persebaya Surabaya di Manahan pada Senin (25/6/23). Sepekan kemudian, Liga 1 sudah dimulai.

"Saya akan kerja keras terus untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, terutama Liga 1," tutur Sananta.

Baca Juga

1. Pujian untuk Sananta

Ramadhan Sananta resmi diperkenalkan Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo)

Sementara itu, pujian diberikan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, kepada Ramadhan Sananta. Ia menilai Sananta bisa beradaptasi dengan strategi Persis Solo.

Sananta bisa menyerap strategi Persis Solo yang sangat berbeda dengan PSM Makassar. Sebagai striker, Sananta turut dipaksa merusak build up lawan.

"Dia punya role yang berbeda dengan apa yang dia mainkan di klub sebelumnya, yang mana lebih banyak melalui counter attack. Di Persis Solo, kita bermain dengan role berbeda karena kita bermain high pressing," ucap Leonardo Medina.

Baca Juga

Leo Medina optimis Sananta akan berkontribusi banyak untuk tim Persis Solo. Pada musim lalu, Sananta memikat banyak tim dengan kontribusi sebelas gol untuk PSM.

"Dia sudah melakukan pekerjaan dengan bagus. Saya yakin kedepannya akan mencetak banyak gol untuk Persis Solo musim ini," ucap Leo Medina.

Baca Juga

Sayangnya, gol Sananta tak cukup untuk membuat Persis Solo memenangkan pertandingan. Jeonbuk Hyundai Motors membalas dua gol melalui sundulan No Yun Sang menit ke-35 dan sontekan Lee Kyu Dong menit ke-65.

Meski Persis Solo kalah, ribuan suporter yang datang tetap memberikan applause untuk performa bagus Alexis Messidoro dkk. Selain Ramadhan Sananta, Persis Solo turut memainkan dua rekrutan anyar, Diego Bardanca dan Moussa Sidibe.

Diego Bardanca bermain 76 menit. Lalu, Sananta bermain 84 menit dan Moussa Sidibe bermain 87 menit. 

Baca Juga
Uji CobaPersis SoloBola InternasionalJeonbuk Hyundai MotorsRamadhan Sananta

Berita Terkini