x

Rumor Transfer Juventus: Siap Punya Direktur Baru, Parisi, Casadei, dan Milinkovic-Savic Pun Diburu

Minggu, 18 Juni 2023 18:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor bursa transfer Juventus untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana Il Bianconeri dikaitkan dengan sejumlah isu besar. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer Juventus untuk hari ini, Minggu (18/06/23), dimana Il Bianconeri dikaitkan dengan sejumlah isu besar.

Di antaranya adalah kedatangan Cristiano Giuntoli selaku direktur olahraga baru yang akan memudahkan mereka dalam mengamankan jasa Fabiano Parisi, Cesare Casadei, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Laporan dari Corriere di Torino dan TMW menyebutkan jika Giuntoli sudah semakin dekat dengan kepindahan menuju Juventus.

Saat ini pria 51 tahun itu tengah dalam proses meninggalkan Napoli, klub yang sudah ia dalangi dari balik layar sejak 2015 silam.

Reputasi Giuntoli sebagai direktur jempolan kian terasah berkat sukses Napoli menjuarai Liga Italia 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Meski Il Partenopei kehilangan banyak pemain senior kunci seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Fabian Ruiz, dan Kalidou Koulibaly namun kecerdasasan Cristiano Giuntoli sukses membawakan pengganti sepadan.

Khvicha Kvaratskhelia, Kim Min-jae, Giacomo Raspadori, hingga Giovanni Simeone rupanya langsung dengan cepat menyatu dengan skuad Napoli dan memiliki peran vitalnya masing-masing dalam langkah menuju Scudetto.

Baca Juga

Inilah yang membuat Juventus melihat Giuntoli sebagai sosok yang cocok untk memimpin mereka dalam sektor negosiasi bursa transfer. Parisi dianggap bisa menjadi salah satu rekrutan pertamanya.

Musim lalu dengan 33 penampilan di Liga Italia berbuah dua gol dan dua assist, Fabiano Parisi sukses mencuri perhatian dari banyak klub termasuk Juventus.

Si Nyonya Tua siap mencaplok bek kiri berusia 22 tahun itu dari Empoli terutama jika Filip Kostic dan Samuel Iling Junior memutuska pergi pada bursa transfer musim panas ini menurut klaim Alfredo Pedulla.

Baca Juga

1. Casadei dan Milinkovic-Savic Ditargetkan Kuatkan Lini Tengah

Cesare Casadei (tengah) saat membela Italia di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

Tidak cuma pos bek kiri saja yang berusaha Juventus perbaiki di bursa transfer musim panas 2023, namun juga sektor lapangan tengah.

Dengan itu nama-nama seperti Cesare Casadei dan Sergej Milinkovic-Savic mereka targetkan.

Masih dari Alfredo Pedulla, Juventus dinyatakan tertarik untuk memulangkang Casadei ke Italia dimana jebolan akademi Inter Milan itu saat ini punya kontrak bersama Chelsea.

Casadei baru berusia 20 tahun namun gelandang sentral belia itu punya potensi besar terutama setelah menjadi tonggak penampilan tokcer Italia di ajang Piala Dunia U-20.

Sebanyak tujuh gol dan satu assist bisa ia jaringkan dari tujuh penampilan yang membawa Gli Azzurri junior menjadi runner-up. Itulah kenapa Juventus berminat untuk setidaknya meminjam dahulu sebelum dipermanenkan kemudian.

Baca Juga

Sedangkan Milinkovic-Savic adalah target lama yang beberapa tahun terakhir selalu dikaitkan dengan Juventus apabila bursa transfer dibuka namun sampai detik ini ia masih jadi penggawa Lazio.

Kontraknya bersama tim ibu kota akan habis pada Juni 2024 mendatang sehingga saat ini adalah saat paling tepat untuk menjual. La Gazzetta dello Sport membocorkan jika playmkaer jangkung Serbia itu bisa ditebus seharga 30 sampai 35 juta Euro.

Baca Juga

Juventus akan sangat mau memboyong ke Turin terutama jika Adrien Rabiot yang rencananya akan ditendang menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru usai perfoma apik nan mengejutkannya musim lalu.

Jika bisa mendapatkan Fabiano Parisi, Cesare Casadei, dan Sergej Milinkovic-Savic di bursa transfer perdananya maka Cristiano Giuntoli akan patut diberi acungan jempol.

Terutama bila mengingat Juventus saat ini tidak punya daya tarik kuat selain karena bujet yang minim namun juga karena tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusSergej Milinkovic-SavicCesare Casadei

Berita Terkini