x

Uji Coba Liga 1: Detik-detik Todd Ferre Tendang Tulang Kering Gustavo Tocantins, Berujung Kartu Merah

Minggu, 18 Juni 2023 11:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Cuplikan pertandingan antara Barito Putera vs PSS Sleman di BRI Liga 1 2022-2023. (Foto: PSS Sleman)

FOOTBALL265.COM - Detik-detik Todd Ferre tendang tulang kering Gustavo Tocantins di laga persahabatan klub Liga 1 PSS Sleman vs Barito Putera, berujung kartu merah.

Laga uji coba PSS Sleman vs Barito Putera dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/06/23). Laga ini disiarkan di stasiun TV nasional Indosiar.

Meski bertajuk laga persahabatan atau uji coba, namun pertemuan PSS Sleman dan Barito Putera diwarnai banyak benturan, bahkan botol minum pun ikut melayang.

Kerja sama yang baik antara Bagus Kahfi dan striker asing Gustavo Tocantins sukses membobol gawang PSS yang dikawal kiper asing asal Filipina, Anthony Phintus.

Babak pertama berjalan semakin sengit, pemain Barito Putera, Bayu Pradana tidak sengaja menjatuhkan Todd Rivaldo Ferre, sehingga tensi permainan semakin panas.

Baca Juga

Pemain PSS Sleman, Ifan Nanda langsung diganjar dua kartu kuning alias kartu merah di babak pertama, tetapi ia digantikan oleh pemain lain, karena hanya sekadar uji coba.

Lalu pada menit ke-61, Todd Ferre dilanggar Gustavo Tocantins. Sang pemain pun terpancing emosi dan menendang tulang kering Gustavo. Todd Ferre juga diganjar kartu merah.

https://www.sportstars.id/read/mengenang-gol-salto-widodo-c-putro-ke-gawang-kuwait-di-piala-asia-1996-yam102?page=all
Baca Juga

Barito Putera sempat mendapatkan penalti, tetapi sepakan Gustavo Tocantins mampu ditepis Pinthus.

Sementara di menit 90+2, giliran PSS Sleman yang mendapatkan jatah penalti, dan Ricky Cawor sebagai eksekutor mampu mencetak gol ke gawang sang mantan, Ega Rizky. Skor akhir 1-1 untuk kedua tim.

https://www.instagram.com/p/CtmJs9ovPd9/?img_index=1&igshid=YmQ5MjYyNzNkNQ==

Baca Juga

1. Todd Ferre jadi Sorotan

Duel gelandang Persikabo 1973 dengan pemain PSS Sleman, Todd Ferre pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

Pertandingan uji coba antara klub Liga 1 PSS Sleman vs Barito Putera juga berjalan sangat panas dan mengarah pada barbar, tentu saja mencuri perhatian nasional.

Banyak yang mengutuk aksi Todd Ferre karena dengan sengaja menendang tulang kering pemain Barito, Gustavo Tocantins.

Jika ditelusuri, ini bukan kali pertama Todd Ferre melakukan aksi brutal. Sebelumnya ia juga pernah menantang wasit, saat ia masih membela Persipura di Liga 1 2021/2022.

Komisi Disiplin PSSI memberikan sanksi larangan bermain 12 bulan, lalu dikurangi, dan akhirnya ia berlabuh ke PSS Sleman. Kini, Todd Ferre nyatanya belum berubah.

Pada Liga 1 2022-2023 lalu, ia juga pernah memukul kapten Barito, Bayu Pradana, dan berdalih jika Bayu melakukan rasis padanya.

Baca Juga

Kini, netizen semakin mengutuk keras aksi Todd Ferre yang dengan sengaja menyepak tulang kering Gustavo Tocantins, sehingga pemain asing Barito itu mengalami memar.

"Slide kedua, si playing victim menendang dengan sengaja. Tocantins sekarang sedang dalam pengawasan dokter, semoga tidak cedera parah. Kabarnya dengkulnya memar," ungkap akun @sopbuntut1988**.

Baca Juga

"Itu orang sudah sering berbuat kekerasan, tidak cocok bermain bola, ikut karate aja Bos, atau bekukan aja itu orang, tidak boleh ikut main bola lagi," komentar dari akun IG @hubillah**.

"Lagi-lagi Todd Ferre. Kemarin masalah sama pemain Barito, sekarang apa lagi nih. Sekarang main pakai emosi, harusnya sih di-banned biar jera itu orang," timpal akun @oga_mau**.

"Pak Erick Thohir, apakah pemain kayak gini pantas main di liga kasta tertinggi. Friendly match sudah kasar niat mencederai lawan dengan sengaja," adu @fadil** ke Ketum PSSI.

Baca Juga
Barito PuteraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Todd Rivaldo Ferre

Berita Terkini