x

Bila Gagal Gaet Gundogan, Barcelona Sedia Plan B Boyong Giovani Lo Celso

Senin, 19 Juni 2023 02:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bila gagal gaet Ilkay Gundogan, klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, punya Plan B boyong bintang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Bila gagal gaet Ilkay Gundogan, klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, punya Plan B boyong bintang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, di bursa transfer..

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Spanyol, Barcelona, berminat untuk merekrut gelandang Manchester City, Ilkay Gundongan.

Kabar tersebut sudah tersiar sejak bursa transfer sebelum-sebelumnya yang pasti membuat the Citizens sampai gerah mendengarnya.

Man City tentu saja tak memberi lampu hijau pria berpaspor Jerman itu untuk angkat kaki dari Etihad Stadium begitu cepat untuk bergabung dengan La Blaugrana.

Pasalnya, Ilkay Gundogan tentu masih dianggap sebagai salah satu pemain penting Manchester City yang mana sang pemain juga memborong brace dalam kemenangan 2-1 atas Manchester United di final Piala FA.

Baca Juga

Selain itu, Pep Guardiola selaku manajer Man City juga memuji pria berusia 32 tahun itu setinggi langit karena bakatnya yang cemerlang tersebut.

Hanya saja, masa bakti pria bertinggi 180 cm itu akan berakhir pada Juni 2023 ini yang berarti Man City berisiko kehilangannya secara gratis.

Baca Juga

Hal ini tentu sangat disukai oleh Barcelona yang tengah kesulitan finansial sehingga La Blaugrana sering kali menampung pemain gratisan.

Akan tetapi, Barcelona pastinya tidak sendiri sebab Manchester City, Arsenal, hingga Paris Saint-Germain (PSG) juga meminati tanda tangan Ilkay Gundongan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Oleh karena itu, Barcelona sudah menyiapkan Plan B memboyong bintang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, seandainya gagal mendapatkan Ilkay Gundongan.

Baca Juga

1. Lo Celso Dinilai Cocok dengan Barcelona

Giovani Lo Celso saat membela Timnas Argentina

Giovani Lo Celso muncul sebagai nama alternatif bila Barcelona gagal merekrut gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Potensi Barcelona untuk kehilangan Ilkay Gundogan terbilang cukup besar sebab beberapa klub di Arab Saudi juga berminat untuk mendatangkan sang pemain.

Dengan iming-iming gaji setinggi langit, tak menutup kemungkinan pria berusia 32 tahun itu bakal pindah ke Arab Saudi alih-alih mendarat di Spotify Camp Nou.

Maka dari itu, Marca melaporkan bahwa Lo Celso bakal menjadi opsi alternatif Barcelona jika mereka gagal mengamankan jasa pria asal Jerman itu.

Giovani Lo Celso sendiri dipinjamkan Tottenham ke Villarreal pada musim 2022/2023 ini sehingga Barcelona kiranya bisa menebusnya dengan harga yang murah.

Baca Juga

Terlebih lagi, Mundo Deportivo melaporkan bahwa juru taktik La Blaugrana, Xavi Hernandez, menyukai kemamuan Lo Celso dan berpikir ia akan cocok jika bermain di Barcelona.

Pelatih berpaspor Spanyol itu memang tengah mencari pemain baru yang kiranya bisa memberikan suplai bola pada striker mereka, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Lo Celso sendiri terikat kontrak dengan Spurs hingga 2025 mendatang dan masih belum diketahui apakah pria berusia 27 tahun itu ada dalam rencana manajer baru Ange Postecoglu ke depan.

Jika tidak, Tottenham Hotspur kiranya bisa melego Giovani Lo Celso pada bursa transfer musim panas 2023 ini sebelum kehilangan nilainya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut Transfermarkt, Barcelona kiranya bisa menebus Giovani Lo Celso senilai 14 juta euro atau sekitar 243,34 miliar rupiah, jumlah yang terbilang masih murah untuk Los Cules.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaGiovani Lo Celso

Berita Terkini