x

Bisa Jadi Senjata Rahasia Pioli, AC Milan Bidik Wonderkid Southampton Carlos Alcaraz

Senin, 19 Juni 2023 13:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan mengincar pemain dari Southampton yang bernama Carlos Alcaraz pada bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan mengincar pemain dari Southampton yang bernama Carlos Alcaraz pada bursa transfer musim panas 2023.

Sudah banyak nama yang dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer 2023, seperti Ruben Loftus-Creek dari Chelsea, Ivan Fresneda dari Real Valladolid, Davide Frattesi dari Sassuolo, dan lain-lain.

Ternyata, ada satu nama lagi yang belakangan ini kurang santer diisukan jadi incaran Milan. Dia adalah Carlos Alcaraz, gelandang yang memperkuat Southampton.

Melansir dari Tribal Football, Rossoneri sedang memburu pemain berusia 20 tahun itu untuk memperkuat lini tengah tim Stefano Pioli tersebut.

Pihak Southampton sendiri membanderol Alcaraz sebesar 25 juta poundsterling. Angka ini sebenarnya sangat tidak pantas untuk disematkan ke pemain yang masih muda dan belum banyak pengalaman.

Baca Juga

Melansir dari The Sun, keputusan The Saints ini ternyata dikarenakan mereka tidak ingin kehilangan wonderkidnya itu pada bursa transfer musim panas 2023.

Dengan mematok harga tinggi, maka semua pihak yang menginginkan Alcaraz bakal mundur. Sang pemain pun pada akhirnya tetap membela Sounthampton musim depan.

Baca Juga

Namun, jika AC Milan memang benar-benar meminatinya, mereka bisa dengan mudah untuk melakukan negosiasi dengan pihak pemain dan The Saints.

Dari sisi pemain, Alcaraz sendiri belum pernah membela klub besar Eropa. Sehingga, tawaran dari Milan tentu tidak akan ia tolak lantaran Milan adalah salah satu raksasa Eropa.

Selain Rossoneri, Brighton & Hove Albion dan Benfica kabarnya juga sedang memantau perkembangan dari Alcaraz untuk mereka boyong pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Carlos Alcaraz Bisa Jadi Senjata Rahasia Pioli di AC Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, tampaknya lebih baik menjadikan Carlos Alcaraz sebagai cadangan saja lantaran performa yang masih kurang bagus.

AC Milan sepertinya belum saatnya untuk mengandalkan Carlos Alcaraz di dalam Starting XI Stefano Pioli. Sebab, sang gelandang masih sangat mentah dalam pengalaman.

Berdasar statistik dari WhoScored, ia hanya memiliki satu kelebihan, yakni tembakan jarak jauh. Sejak memperkuat Southampton di Liga Inggris, ia menghasilkan rata-rata 1,3 tembakan per laga.

Parahnya, sisi lemah yang ia miliki ada lima, yakni dalam hal umpan, penguasaan bola, disiplin, kontribusi untuk pertahanan, dan tackling.

Meski demikian, Alcaraz tetap bisa menjadi senjata rahasia jika sang pelatih jeli melihat satu-satunya kelebihan yang ia miliki, yakni tembakan jarak jauh.

Dengan satu kemampuan ini saja, sang pemain bisa diandalkan untuk melakukan tendangan bebas. Tentu, ia bisa tetap berkontribusi mencetak gol meskipun permainannya di lapangan buruk.

Baca Juga

Meskipun berperan sebagai gelandang, tapi Alcaraz tetap bisa ditempatkan sebagai striker jika melihat data dari Whoscored.

Di posisi gelandang bertahan, ia mendapat rating 6,67. Sementara jika ditempatkan di posisi striker, ia mendapat rating 6,65. Tidak terlalu jauh dari rating tertingginya sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan Stefano Pioli jika AC Milan sedang krisis striker. Ia juga bisa diposisikan sebagai false 9 atau bukan sebagai target man.

Meski demikian, harga 25 juta poundsterling yang dipatok oleh Southampton sangat tinggi, yang mungkin akan sangat memberatkan Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2023.

Apalagi, The Saints sendiri mendapatkan Carlos Alcaraz dari Racing Club hanya 12 juta poundsterling. Sehingga, peningkatan lebih dari dua kali lipat itu pasti akan membuat AC Milan berpikir lebih dulu sebelum melangkah.

Baca Juga
Bursa TransferSouthamptonAC Milan

Berita Terkini