x

Juventus Krisis Bek, Fernando Llorente Tawarkan 3 Alternatif Selain Timothy Castagne

Senin, 19 Juni 2023 12:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan striker Juventus, Fernando Llorente, memberi saran kepada raksasa Liga Italia (Serie A) itu untuk merekrut satu dari tiga pemain pada bursa transfer 2023.

FOOTBALL265.COM - Mantan striker Juventus, Fernando Llorente, memberi saran kepada raksasa Liga Italia (Serie A) itu untuk merekrut tiga pemain Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023.

Juventus merupakan salah satu tim Serie A yang sedang beringas memburu pemain anyar pada bursa transfer. Sebab, pada musim 2022/23 performa 'Si Nyonya Tua' kurang menjanjikan.

Selain memperkuat lini tengah, Juventus juga membutuhkan sosok bek kanan lantaran pemain mereka, Juan Cuadrado, dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak di Turin.

Melansir dari Tribal Football, mantan striker mereka yang bernama Fernando Llorente, memberikan saran untuk merekrut salah satu dari tiga pemain LaLiga Spanyol pada bursa transfer.

"Odriozola, Lucas Vazquez, atau Fresneda? Odriozola adalah bek yang tangguh di Real Sociedad, tapi saat di Madrid, dia kurang bersinar. Lucas Vazquez akan menjadi penting di Madrid," ujar Llorente.

Baca Juga

"Fresneda adalah pemain yang berbakat. Saya tidak akan memberi saran ke Juve, tapi untuk Odriozola, Vazquez, dan Fresneda, kalau kalian bisa berjersey hitam dan putih, ambil!"

"Juve tetap Juve meskipun tanpa Liga Champions," pungkas pemain berusia 38 tahun asal Spanyol itu.

Baca Juga

Hitam dan putih yang dimaksud adalah Juventus jika melihat dari konteks pembicaraannya. Hal ini tentu bisa menjadi referensi bagi Bianconeri untuk mendekati mereka pada bursa transfer 2023.

Meski demikian, klub Liga Italia itu saat ini sedang santer dikaitkan dengan bek Leicester City yang bernama Timothy Castagne.

Castagne sendiri juga dikabarkan berminat untuk kembali ke Serie A, lantaran ia pernah merumput bersama Atalanta pada 2017-2020.

Baca Juga

1. Perbandingan Skill Odriozola, Vazquez, Fresneda, dan Castagne

Timothy Castagne (kiri), merupakan opsi yang lebih baik bagi Juventus ketimbang Alvaro Odriozola, Lucas Vazquez, dan Ivan Fresneda.

Alvaro Odriozola

Berdasarkan WhoScored, Alvaro Odriozola memiliki kelebihan dalam hal penguasaan bola, sehingga bola yang ia bawa tidak mudah direbut pemain lawan.

Ia juga memiliki kemampuan passing yang baik. Dengan kelebihan ini, Odriozola tentu akan memberikan rasa aman di dalam tim Juventus.

Masalahnya, ia dinilai sangat buruk dalam duel-duel udara. Sehingga, Odriozola tidak dapat diandalkan untuk menjemput bola-bola atas.

Lucas Vazquez

Vazquez memiliki kelebihan yang lebih lengkap ketimbang Odriozola. Selain umpan dan penguasaan bola, ia juga memiliki konsentrasi yang tinggi serta kemampuan untuk crossing.

Sementara untuk duel udara, Vazquez juga dinilai cukup lemah, tapi tidak selemah Odriozola. Sehingga, kelemahan ini mungkin masih bisa ditolerir oleh Juventus.

Baca Juga

Ivan Fresneda

Sementara untuk Fresneda, dengan usianya yang masih 18 tahun, Juventus mungkin lebih baik fokus untuk menjadikannya pelapis atau dipinjamkan ke klub lain terlebih dulu.

Sebab, kemampuan dan pengalaman bermainnya masih sangat kurang. Berdasarkan WhoScored, kelebihan yang ia miliki hanya satu, yakni tackling.

Baca Juga

Timothy Castagne

Castagne sendiri memiliki kemampuan yang memadai untuk membuatnya jadi andalan di Juventus jika seandainya Si Nyonya Tua merekrutnya.

Ia cukup lihai dalam menghalau bola yang datang, memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi dan juga sangat berkontribusi terhadap wilayah pertahanan tim.

Sisi lemahnya hanya dalam hal finishing saat ia menyerang. Namun, hal ini bukan masalah jika Juventus memfokuskannya untuk menjaga wilayah pertahanan tanpa ikut menusuk ke area gawang lawan.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusFernando Llorente

Berita Terkini