x

Miris! Lautan Sampah Penuhi Area GBK Sebelum Laga Timnas Indonesia vs Argentina Dimulai

Senin, 19 Juni 2023 21:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sampah Botol Plastik di Area Gate Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM – Pemandangan miris turut mewarnai laga antara Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday, di mana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipenuhi lautan sampah.

Saat ini sedang berlangsung laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina yang berlangsung di SUGBK pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Stadion Gelora Bung Karno pun langsung dipenuhi dengan penggemar dari kedua belah pihak, yang berbondong-bondong langsung memenuhi venue untuk menonton aksi para idolanya.

Namun sayangnya, laga FIFA Matchday ini harus tercoreng karena banyaknya sampah yang menghiasi pintu masuk menuju GBK sebelum pertandingan dimulai.

Berdasarkan pantauan tim INDOSPORT yang turun ke lapangan, sampah yang tersebar merupakan botol-botol minuman yang dibawa oleh para penggemar.

Baca Juga

Memang sesuai dengan aturan yang ada, penonton dilarang membawa botol ke dalam stadion demi menjaga keamanan.

Selain itu, dilarangnya membawa botol minum ke area venue juga agar tidak disalahgunakan termasuk untuk aksi kekerasan, maupun mengotori area di dalam stadion.

Baca Juga

Namun sayangnya, botol yang terkumpul di area pintu masuk dibiarkan begitu saja, apalagi ditambah dengan bekas guyuran hujan membuat area tersebut terlihat kotor.

Terpantau petugas kebersihan juga belum turun tangan sehingga kondisi di area pintu masuk halaman Stadion GBK nampak kumuh.

Sementara itu, momen unik juga sempat terjadi di Stadion GBK karena kedatangan sosok fenomenal yakni Rara Istiati Wulandari selaku pawang hujan untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga

1. Fakta Unik di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Sampah Botol Plastik di Area Gate Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

Sosok Rara Istiati Wulandari alias Mbak Rara selaku pawang hujan yang viral di Indonesia juga dikabarkan turut serta di ajang Timnas Indonesia vs Argentina.

Mbak Rara memang sebelumnya menjadi sosok kontroversional karena aksinya di ajang MotoGP 2022 lalu di Sirkuit Mandalika.

Kini dirinya mengawal laga Timnas Indonesia melawan sang juara Piala Dunia 2022. Ia diketahui sudah berada di SUGBK sejak Minggu (18/06/23) kemarin. SUGBK sendiri sempat diguyur sebelum laga dimulai.

Selain itu juga ada fakta unik lainnya yakni Argentina berpotensi memutus rekor catatan apik Timnas Indonesia di Stadion GBK.

Pasalnya, Skuat Garuda ternyata memiliki catatan apik sejak diasuh oleh Shin Tae-yong. Pratama Arhan dkk tercatat tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir yang digelar di kandang.

Baca Juga

Hal ini membuat Argentina berpeluang menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara itu, baik Timnas Indonesia maupun Argentina sama-sama bermain pincang karena sejumlah pemain andalannya absen dalam duel big match ini.

Baca Juga

Pertama ada bek naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Sandy Walsh. Cedera membuat bek milik KV Mechelen ini harus menunda debut bersama Skuat Garuda.

Lalu di kubu Argentina tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria dan Otamendi karena tidak ikut ke dalam rombongan ke Jakarta.

Baca Juga
ArgentinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini