x

Susul Nicolo Fagioli, 5 Pemain Juventus Next Gen Sikut-sikutan di Tim Utama

Senin, 19 Juni 2023 11:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nicolo Fagioli, salah satu jebolan Juventus Next Gen yang paling sukses. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM - Dari masa ke masa, Juventus Next Gen telah menelurkan banyak bintang muda Liga Italia (Serie A) yang hebat-hebat, termasuk Nicolo Fagioli.

Tidak berbeda tahun ini, di mana ada sederet pemain muda berbakat lainnya yang harus sikut-sikutan di tim utama Juventus.

Tujuannya apalagi kalau bukan menambah menit bermain, jam terbang, dan tentu catatan CV yang menarik.

Sebelumnya, pemuda-pemuda berbakat ini ada yang telah menimba pengalaman di beragam kompetisi seperti Serie A Liga Italia dan Coppa Italia. 

Kini tiba saatnya untuk unjuk gigi dan melangkah ke level yang lebih tinggi lagi, walaupun jalannnya tidak akan mudah.

Baca Juga

Dengan ketatnya persaingan di tim utama, para pemain Juventus Next Gen masih harus berjuang meraih tempat dan diandalkan seperti Nicolo Fagioli di skuad Bianconeri sekarang.

Nah, kira-kira siapa pemain Juventus Next Gen tahun ini yang harus berjuang hingga sikut-sikutan di tim utama? Dirangkum dari berbagai sumber, redaksi berita FOOTBALL265.COM telah sajikan profil lima pemain terpilih.

Baca Juga

Gian Marco Crespi

Termasuk pemain baru di Juventus Next Gen lantaran baru bergabung sebagai pinjaman dari Crotone pada Januari lalu. Usianya 21 tahun dan berposisi penjaga gawang.

Selama bermain untuk Juventus, ia sudah pernah dipanggil ke tim utama untuk bermain di Liga Europa kontra Nantes.

Namun tampil di kompetisi besar nampaknya bukan hal canggung lagi bagi Gian Marco Crespi, karena ia sudah pernah debut di Serie A Liga Italia bersama Crotone pada 2021 lalu.

Baca Juga

1. Nikola Sekulov dan Alessandro Sersanti

Ilustrasi klub Liga Italia, Juventus. Foto: Valerio Pennicino/Getty Images.

Nikola Sekulov

Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019. Ia tampil bersinar untuk tim U-17 dan U-19 sebelum merapat ke skuad Next Gen dan dilirik oleh pelatih tim utama.

Pemanggilannya ke tim utama sendiri baru terjadi pada bulan Maret lalu, tepatnya di laga kontra Inter Milan di Giuzeppe Meazza.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini sempat membuat publik tercengang dengan aksi solonya di laga Juventus Next Gen kontra Padova di Coppa Italia Serie C, Desember 2022.

Nikola Sekulov dideskripsikan sebagai penyerang serbabisa yang nyaman bermain di posisi mana saja di lini depan.

Sejauh ini, ia menjadi pemain yang paling banyak tampil untuk Juventus Next Gen dengan catatan 80 laga (3.831 menit bermain).

Baca Juga

Alessandro Sersanti

Gelandang berusia 21 tahun ini bergabung dengan Juventus Next Gen pada Juli 2021. Meski belum debut di Serie A Liga Italia, ia adalah talenta yang pantang dilupakan.

Kepercayaan pelatih terhadapnya pun dibuktikan dengan tiga kali pemanggilan ke tim utama masing-masing untuk laga kontra Empoli, AC Milan, dan Udinese jelang tutup musim 2022/2023.

Baca Juga

Tidak kalah dari Nikola Sekulov, Alessandro Sersanti juga mencatatkan jumlah penampilan lumayan bersama Juventus Next Gen.

Sejak bergabung pada 2021, ia telah bermain di 74 laga dan menjadi pemain keempat dengan jumlah penampilan terbanyak.

Meski berposisi gelandang, ia juga bisa dimainkan sebagai full back dan sempat dibanding-bandingkan dengan Paul Pogba.

Baca Juga

2. Tommaso Barbieri dan Mattia Compagnon

Ilustrasi klub Liga Italia, Juventus. Foto: Valerio Pennicino/Getty Images.

Tommaso Barbieri

Berbeda dari sejumlah rekannya, Tommaso Barbieri sedikit lebih berpengalaman karena telah debut di Serie A Liga Italia bersama tim utama pada April 2023 lalu.

Saat itu, ia tampil di laga kontra Sassuolo yang sayangnya berakhir dengan kekalahan untuk Juventus 0-1.

Setelah itu, ia sempat main di dua laga Serie A Liga Italia lainnya sampai akhir musim 2022/2023, masing-masing menghadapi Cremonese dan Empoli.

Sebagai informasi, Tommaso Barbieri merapat ke Juventus Next Gen pada 2020 setelah angkat kaki dari klub papan bawah Liga Italia, Novara.

Saat ini, di luar tim utama, bek kanan berusia 20 tahun tersebut sudah mencatatkan 70 penampilan untuk Juventus Next Gen.

Dari sekian pemain di tim reserve Juventus, nampaknya Tommaso Barbieri punya peluang yang lebih besar untuk menyikut kawan-kawannya kelak.

Bahkan sebelumnya, ia sempat digadang-gadang sebagai penerus seniornya, Juan Cuadrado, di skuad Bianconeri.

Mattia Compagnon

Selanjutnya ada pemain yang bergabung dengan Juventus Next Gen sejak 2021. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan total 76 pertandingan.

Sepak terjangnya yang mencuri perhatian pun membuat winger berusia 21 tahun ini mendapat tiga panggilan ke tim utama.

Selain itu, ia juga sempat ikut tur musim panas Juventus 2022 dan mencetak gol saat melawan Chivas di Las Vegas.

JuventusLiga ItaliaNicolo FagioliIndepth

Berita Terkini