x

Sat Set! Temui Chelsea, AC Milan Bakal 'Rampok' Pulisic dan Wonderkid Chukwuemeka

Senin, 19 Juni 2023 18:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dikabarkan siap mengadakan pertemuan dengan Chelsea untuk memboyong dua pemain mereka, yaitu Christian Pulisic dan Carney Chukwuemeka.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan siap mengadakan pertemuan dengan Chelsea untuk memboyong dua pemain mereka, yaitu Christian Pulisic dan Carney Chukwuemeka pada bursa transfer 2023.

AC Milan memang belakangan ini sering dikaitkan dengan Christian Pulisic dari Chelsea. Hal itu dikarenakan Rossoneri ingin membenahi lini tengah skuat Stefano Pioli.

Sayangnya proses transfer Pulisic tersandung oleh besarnya gaji yang didapat sang pemain selama memperkuat The Blues, yakni 200 ribu poundsterling per minggu.

Sehingga, Milan pun akhirnya masih belum melakukan upaya apapun untuk mendekati bintang Timnas Amerika Serikat itu pada bursa transfer 2023.

Meski demikian, melansir dari Calciomercato, Rossoneri dikabarkan siap untuk mengadakan pertemuan dengan Chelsea guna membahas solusi dari repotnya transfer Pulisic.

Baca Juga

Namun ternyata, pembahasan yang akan mereka lakukan bukan saja soal Pulisic, tapi juga pemain muda Chelsea yang bernama Carney Chukwuemeka.

Chukwuemeka sendiri merupakan gelandang berusia 18 tahun dari Austria. Sebelum gabung Chelsea, ia pernah memperkuat Aston Villa dari 2021-2022.

Baca Juga

Bahkan, secara individu ia pernah meraih penghargaan UEFA European Under-19 Championship Team of the Tournament: 2022.

Masih dari Calciomercato, Chukwuemeka sendiri kurang bersinar di Stamford Bridge. Sehingga, besar kemungkinan baginya untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Ada kemungkinan bahwa AC Milan akan menjadikan Chukwuemeka permanen dan hanya akan meminjam Pulisic. Namun untuk saat ini, segala sesuatunya masih belum bisa dipastikan.

Baca Juga

1. Carney Chukwuemeka, Wonderkid Kreatif yang Potensial

Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

Meskipun masih sangat muda, tapi banyak yang sudah bisa menilai bahwa Carney Chukwuemeka memiliki banyak talenta dan potensi untuk menjadi bintang besar.

Pundit sekaligus mantan pemain Arsenal, Paul Merson, pernah mengatakan bahwa Chukwuemeka memiliki masa depan yang cerah, usai sang pemain menjalani debut pertamanya di Liga Inggris pada 2021 silam.

"Dia punya masa depan yang cerah. Pada babak pertama, dia luar biasa. Dia bergerak ke seluruh sisi lapangan. Umur 17 tahun, Anda bermain di Liga Inggris. Itu merupakan hal yang hebat," ujarnya seperti dilansir dari Planet Football.

"Dia akan menjadi bintang besar. Tinggi badannya juga bagus (1,87 meter saat 19 tahun). Dia selalu mencari bola dan selalu bergerak di lapangan," tutupnya.

Bahkan, legenda Liverpool yang bernama Steven Gerrard juga memuji aksinya di lapangan. Pada 2021 - 2022, Gerrard menjadi pelatih Chukwuemeka di Aston Villa.

Baca Juga

"Saya pikir, saya dan staf bisa menaruh kepercayaan pada dirinya. Kami tidak akan melakukannya kalau kami tidak percaya bahwa dia bisa berkompetisi di tim senior."

"Ini bisa menjadi pengalaman yang bagus dan pembelajaran bagi dirinya saat bermain di antara para pemain kelas dunia."

Baca Juga

"Saat sesi latihan, dia terlihat fantastis. Saya sudah katakan berulang kali kalau anak-anak muda seperti dia diberi kesempatan bermain penuh, saya jelas akan melakukannya," pungkas Gerrard.

Dari sisi kelebihan, Chukwuemeka sendiri adalah gelandang yang lincah. Dia memiliki kreativitas untuk ditempatkan sebagai gelandang serang, berdasarkan Tribuna.

Tinggi badannya membuat sang pemain sangat kuat dalam duel-duel udara. Selain itu, jika Carney Chukwuemeka sudah membawa bola, sulit bagi lawan untuk merebutnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanChristian Pulisic

Berita Terkini