x

5 Pemain AC Milan yang Jadi Korban Kedatangan Samuel Chukwueze

Selasa, 20 Juni 2023 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Andai resmi mendapatkan Samuel Chukwueze, lima pemain AC Milan berikut berpotensi ditendang manajemen pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

AC Milan sudah seharusnya belanja pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini demi memperkuat skuadnya untuk musim depan.

Salah satu target utama AC Milan adalah Samuel Chukwueze, winger Villareal yang tampil apik sepanjang gelaran Liga Spanyol 22/23.

AC Milan dibuat full senyum setelah CEO Villarreal, Roig Negueroles, mengakui the Yellow Submarines ini ‘terpaksa menjual’ Samuel Chukwueze ke Rossoneri demi menyeimbangkan buku.

“Kami tak ingin melakukan perubahan drastis, tetapi jika kami tak memotong gaji pemain, ya kami terpaksa menjual (Chukwueze) demi mendapatkan keuntungan dari penjualan pemain,” kata Negueroles pada Dario AS.

Baca Juga

Andai resmi menggaet Samuel Chukwueze, akan ada sejumlah pemain AC Milan yang bakal ditendang lantaran menumpuk di satu posisi serta untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

Alexis Saelemaekers
Pertama adalah Alexis Saelemaekers. Winger asal Belgia ini berpotensi didepak AC Milan lantaran punya peran yang sama dengan Samuel Chukwueze.

Selain posisi main yang sama, melepas Alexis Saelemaekers juga jadi cara AC Milan untuk mendapat biaya tambah sebagai dana menebus Chukwueze.

Sepanjang musim lalu, Alexis Saelemaekers tampil tak terlalu impresif dengan hanya mencetak 4 gol dan memberikan 3 assists dari total 39 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

1. Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Meski didatangkan dengan mahar tinggi sebesar 35 juta euro, namun Charles De Ketelaere gagal membayar ekspektasi para suporter.

Charles De Ketelaere hanya bisa mencetak satu assists dari total 40 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani.

Dengan buruknya performa tersebut, Charles De Ketelaere layak dilepas AC Milan untuk tambahan biaya transfer Chukwueze.

Junior Messias
Junior Messias sejatinya tampil cukup baik sepanjang musim lalu, yakni mampu mencetak 6 gol serta memberikan dua assists dari 36 laga.

Akan tetapi, faktor usia yang sudah menyentuh angka 33 tahun serta cedera yang sering melanda, membuat Junior Messias masuk dalam daftar jual AC Milan.

Baca Juga

Selain itu, posisi Samuel Chukwueze yang sama-sama bermain sebagai winger, membuat Junior Messias tampaknya bakal sulit bersaing di starting XI musim depan.

Divock Origi
Sangat aneh rasanya jika AC Milan tidak melepas Divock Origi pada bursa transfer nanti, apalagi saat sukses menggaet Samuel Chukwueze.

Baca Juga

Pasalnya, sepanjang musim lalu mantan penggawa Liverpool tersebut tampil sangat jauh dibawah performa terbaiknya dan hanya bisa mencetak dua gol dari 36 pertandingan.

Dengan gaji tinggi yang ia dapatkan, bakal sangat merugikan AC Milan jika mereka tetap mempertahankan Divock Origi.

Yacine Adli
Terakhir adalah Yacine Adli. Pemain asal Prancis ini juga layak dimasukan dalam daftar jual AC Milan, lantaran buruknya performa sepanjang musim lalu.

Sempat gemilang di masa peminjaman, namun Yacine Adli hanya bisa torehkan 6 laga di semua ajang tanpa mencetak gol buat AC Milan di musim 22/23.

Dengan usia yang masih muda, mungkin Yacine Adli bisa dilepas AC Milan dengan status pinjaman agar klub tak menanggung beban gaji terlalu berat usai mendatangkan Samuel Chukwueze.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaSamuel Chukwueze

Berita Terkini