x

AC Milan Full Senyum, Man United Alihkan Fokus ke Bintang Inter Federico Dimarco

Selasa, 20 Juni 2023 22:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Federico Dimarco jadi incaran Manchester United dan Real Madrid di bursa transfer 2023.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan, tampaknya sedang bahagia lantaran Manchester United mengalihkan fokus mereka ke Federico Dimarco dari Inter Milan di bursa transfer 2023.

Beberapa hari terakhir ini, pemain bintang AC Milan yang bernama Theo Hernandez sedang menjadi rebutan antara Manchester United dan Manchester City.

Bahkan, Setan Merah sempat dirumorkan bakal menjual para pemainnya hanya untuk memenuhi tuntutan Milan atas Hernandez sebesar 60 juta euro.

Sebenarnya, Milan atau Rossoneri sendiri masih belum rela jika Hernandez meninggalkan San Siro. Sebab, sang pemain masih jadi senjata Stefano Pioli.

Sehingga, Milan mematok harga setinggi itu dengan tujuan untuk membuat takut semua klub yang meminati sang pemain di bursa transfer 2023.

Baca Juga

Sekarang, melansir dari Caught Offside, Manchester United kabarnya sedang mengalihkan fokus mereka ke rival AC Milan, yakni Inter Milan.

Setan Merah akan menyusun rencana untuk menyaingi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dalam perburuan bek kiri Inter yang bernama Federico Dimarco.

Baca Juga

Besar kemungkinan Dimarco akan menjadi opsi mereka jika memang tidak bisa membujuk Milan untuk menurunkan harga dari Theo Hernandez.

Jika rumor ini benar, maka Rossoneri jelas akan sangat lega. Sebab, mereka jadi punya peluang besar untuk tetap mengandalkan Hernandez di musim depan.

Meski demikian, Real Madrid juga menjadi masalah tersendiri bagi Manchester United, lantaran Los Blancos sedang membutuhkan sosok bek berkualitas.

Baca Juga

1. Federico Dimarco, Bek yang Bisa Jadi Andalan Erik ten Hag

Federico Dimarco, pemain Inter Milan yang bisa jadi andalan lini belakang Manchester United.

Masih berusia 25 tahun, Federico Dimarco memiliki banyak talenta yang membuat dirinya bersinar bersama Inter Milan. Ia sukses mengantar Nerazzurri menjuarai Coppa Italia 2 kali dan Supercoppa Italiana 2 kali.

Keberhasilan Inter Milan mencapai posisi final Liga Champions 2022/23 juga tidak lepas dari peran penting seorang Dimarco.

Berdasarkan statistik WhoScored, Dimarco bisa dimainkan dalam tiga posisi, yakni bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan kiri. Namun, posisi terbaiknya tetap bek kiri.

Ia memiliki banyak kelebihan, yaitu crossing, umpan kunci, umpan, tendangan bebas, set piece, dan penguasaan bola. Semua inilah yang membuat dirinya selalu jadi andalan Nerazzurri.

Masalahnya, dengan tinggi badan hanya 1,75 untuk seorang bek, Dimarco cukup kewalahan untuk duel-duel udara. Ini menjadi satu-satunya kelemahannya yang paling mencolok.

Baca Juga

Tentu, kelemahan tersebut akan tertutup oleh kelebihan-kelebihannya yang lain, terutama akurasi saat melakukan tendangan bebas.

Meski demikian, melansir dari Caught Offside, Manchester United sendiri tidak terburu-buru untuk mendekati Inter Milan di bursa transfer 2023.

Baca Juga

Hal itu bukan karena mereka tidak terlalu menginginkannya, tapi karena ingin melihat bagaimana perkembangan AC Milan soal Theo Hernandez.

Ditambah lagi, mereka juga masih harus melihat pergerakan Real Madrid yang juga meminati sang pemain. Madrid selaku klub dengan finansial yang baik, tentu akan memberi tawaran yang tinggi.

Yang pasti, baik Setan Merah ataupun Los Blancos sudah sama-sama menghubungi Inter Milan beberapa waktu yang lalu setelah mengetahui bahwa Inter butuh menjual banyak pemain demi mendapat uang untuk belanja di bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanTheo HernandezFederico Dimarco

Berita Terkini