x

Lionel Scaloni Bela Alejandro Garnacho yang Dikantongi Asnawi

Selasa, 20 Juni 2023 06:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, bela Alejandro Garnacho yang dikantongi kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, di FIFA Matchday.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, bela Alejandro Garnacho yang dikantongi kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, di FIFA Matchday.

Timnas Argentina sukses membekuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday dengan skor 0-2 pada Senin (19/06/23) melalui gol Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero pada (55’).

Fans Indonesia pastinya terheran-heran dengan kekalahan skor yang terbilang tipis ini sebab mereka pastinya berpikir bahwa tim kesayangannya bakal digilas oleh Cristian Romero cs.

Tim Tango menurunkan Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, dan Julian Alvarez, yang kerap menjadi langganan starter di Piala Dunia 2022, sejak menit awal saat melawan Tim Garuda.

Meskipun demikian, Timnas Argentina, yang unggul dari segala segi, tampak sedikit frustrasi dalam membongkar ketatnya pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pasukan Scaloni ini pada akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol jarak jauh Leandro Paredes pada menit ke-38 yang tak bisa dijangkau oleh Ernando Ari.

Sang kampiun Piala Dunia 2022 itu lantas menggandakan keunggulannya melalui tandukan Cristian Romero pada menit ke-55 yang menjadi gol penutup di laga FIFA Matchday tersebut.

Baca Juga

Kendatipun jarang memegang bola, Asnawi Mangkualam cs ternyata juga mampu mencatatkan dua tembakan ke gawang yang membuat Emiliano Martinez harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Meski kalah dengan skor tipis, ada satu momen menarik di mana Asnawi Mangkualam mampu mengantongi bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, sampai membela Alejandro Garnacho yang dikantongi oleh kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, tersebut.

Baca Juga

1. Waktu Bermain Jadi Hal Terpenting bagi Scalloni

Bintang muda Timnas Argentina, Alejandro Garnacho.

Lionel Scaloni secara tak langsung membela performa Alejandro Garnacho yang tak bisa berbuat banyak karena dikantongi Asnawi Mangkualam di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Lionel Scaloni menekankan bahwa ia menurunkan pemain mudanya, termasuk Alejandro Garnacho, untuk memberikan mereka waktu bermain lebih banyak terlepas dari permainan yang ditunjukkannya.

“Tujuannya mereka (para pemain muda) main itu ya menambah waktu bermain yang merupakan hal paling penting,” kata Scaloni yang secara tak langsung membela Garnacho yang dikantongi Asnawi.

“Terlepas dari hasil akhir, permainan, dan operasi (menjalankan sistem) mereka, hal itu saat ini tidak begitu menarik bagi saya.”

“Kami inginnya pemain mud aini bermain dan menikmati laga serta memberinya kans beradaptasi dengan tim yang ada tanpa membuat mereka tergesa-gesa,” tutup Scaloni dilansir TyC Sports.

Baca Juga

Alejandro Garnacho sendiri masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 menggantikan Nicolas Gonzales yang berposisi di penyerang sayap kiri.

Namun, pria berusia 18 tahun itu tak bisa berbuat banyak lantaran dikantongi oleh kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

Puncak frustrasi bintang muda Manchester United itu terlihat setelah sang pemain ditekel secara bersih lagi oleh Asnawi pada menit ke-89.

Alejandro Garnacho, yang tampak kesal, pun lantas langsung bangkit dan meluncurkan tekel kurang bersih ke arah Asnawi Mangkualam.

Meskipun dikantongi oleh Asnawi Mangkualam, Alejandro Garnacho mampu menciptakan satu tendangan ke gawang yang berhasil dimentahkan oleh Ernando Ari.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharLionel ScaloniAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini