x

Man City Masih Ngotot, Pep Guardiola Restui Ilkay Gundogan Gabung Barcelona

Selasa, 20 Juni 2023 13:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, justru bakal merestui Ilkay Gundogan ke Barcelona di bursa transfer berikutnya. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, justru bakal merestui Ilkay Gundogan ke Barcelona di bursa transfer berikutnya, meski timnya berusaha mempertahankan sang pemain.

Hingga saat ini, Manchester City masih ngotot mempertahankan Ilkay Gundogan. Sementara itu, Barcelona belum menyerah mendapatkan gelandang berpaspor Jerman itu.

Hal tersebut dikarenakan kontrak Ilkay Gundogan dengan Manchester City akan berakhir dalam hitungan hari pada 30 Juni mendatang.

Namun, Gundogan kini belum memperpanjang kontraknya dengan Man City. Sehingga, Barcelona melihat masih ada peluang besar.

Meskipun sudah memiliki usia di atas 30 tahun, tetapi Ilkay Gundogan dianggap masih memiliki kualitas permainan yang baik.

Baca Juga

Terbukti, pemain kelahiran Gelsenkirchen pada 24 Oktober 1990 tersebut berhasil mengantarkan Manchester City meraih treble winner di musim ini.

Tiga gelar juara yang dipersembahkan Gundogan untuk Manchester City adalah Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA 2022-2023.

Baca Juga

Terlebih lagi, Gundogan adalah mencatatkan sebagai pemain Man City dengan assist terbanyak di Liga Champions musim ini.

Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi Manchester City untuk melepaskan Ilkay Gundogan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Kendati demikian, Pep Guardiola baru-baru ini justru akan merestui kepergian Ilkay Gundogan dari Manchester City ke Barcelona pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Restu Pep Guardiola

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Sebenarnya, Ilkay Gundogan masih memegang peranan penting dalam skema permainan Manchester City yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Terbukti, Ilkay Gundogan mencatatkan 51 penampilan dalam semua ajang yang dilakoni oleh Manchester City di musim ini.

Ilkay Gundogan bahkan mampu menyumbangkan perolehan 11 gol dan 7 assist dari seluruh penampilannya bersama Manchester City.

Di sisi lain, Barcelona dilaporkan masih berusaha keras untuk bisa mendapatkan tanda tangan Gundogan di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan gelandang berusia 32 tahun tersebut dianggap oleh Xavi Hernandez sebagai pemain yang cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Barcelona.

Baca Juga

Pep Guardiola justru dilaporkan bakal merestui kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona di bursa transfer selanjutnya.

"Saya tahu Barcelona dan Manchester City sangat tertarik dengan permainan Ilkay Gundogan," buka Pep Guardiola dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca Juga

"Saya juga tahun bahwa Barcelona dan Xavi Hernandez telah menghubunginya berkali-kali dalam beberapa hari belakangan ini."

"Namun, saya sangat berharap agar Gundogan tetap bertahan bersama Manchester City," tambah pelatih berpaspor Spanyol itu.

"Jika pada akhirnya Ilkay Gundogan memutuskan untuk datang ke Barcelona, saya akan merestuinya," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaIlkay GundoganBerita Bursa Transfer

Berita Terkini