x

Media Vietnam Heboh dengan Frustasinya Bintang Manchester United, Alejandro Garnacho ke Asnawi

Selasa, 20 Juni 2023 15:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Media Vietnam heboh dengan rasa frustasi bintang Manchester United, Alejandro Garnacho, ke Asnawi Mangkualam di laga uji coba FIFA Matchday.

FOOTBALL265.COM - Media Vietnam heboh dengan rasa frustasi bintang Manchester United, Alejandro Garnacho, ke Asnawi Mangkualam di laga uji coba FIFA Matchday.

Asnawi Mangkualam berhasil menampilkan permainan yang impresif ketika menjaga pergerakan dari Alejandro Garnacho pada laga timnas Indonesia vs Argentina di Stadion GBK, Senin (19/06/23).

Pada pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina, Asnawi Mangkualam mampu memutus hampir semua serangan yang dibangun Alejandro Garnacho.

Hal tersebut lantas membuat wonderkid Manchester United itu dianggap merasa frustasi karena tidak bisa menembus kokohnya pertahanan Asnawi.

Terbukti, Garnacho kedapatan menunjukkan rasa frustasinya dengan menjegal Asnawi Mangkualam di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga

Keadaan itu sebagai respon karena Asnawi sebelumnya melakukan tekel bersih ketika menghalau serangan Alejandro Garnacho di sisi kanan pertahanan timnas Indonesia.

Momen tersebut lantas membuat media Vietnam, Zing News, baru-baru ini heboh dengan rasa frustasinya pemain Manchester United itu.

Baca Juga

Pasalnya, salah satu media Vietnam itu menuliskan bahwa tekel balasan Alejandro Garnacho adalah bukti jika dirinya kehilangan kesabaran ke Asnawi Mangkualam.

"Setelah serangkain serangan yang gagal dibangun, Garnacho kehilangan kesabaran dan melakukan pelanggaran terhadap Asnawi," dikutip dari Zing News.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Asnawi Mangkualam ketika berhasil menghentikan Alejandro Garnacho dalam laga antara timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Puji Asnawi

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berhasil mematikan permainan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

Asnawi Mangkualam sendiri merupakan salah satu pemain yang dijadikan starter oleh Shin Tae-yong dalam laga uji coba FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina.

Bahkan, Asnawi Mangkualam bermain hingga pertandingan antara timnas Indonesia menghadapi Argentina berakhir.

Sementara itu, Alejandro Garnacho adalah pemain yang masuk untuk menggantikan Nicolas Gonzalez di menit ke-60.

Winger Manchester United tersebut sebenarnya mendapatkan banyak kesempatan untuk melakukan serangan ke arah timnas Indonesia.

Namun, hampir seluruh serangan Garnacho bisa digagalkan oleh pergerakan apik Asnawi Mangkualam Bahar.

Baca Juga

Oleh sebab itu, bek berusia 23 tahun tersebut mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong selaku pelatih tim nasional Indonesia.

"Sebenarnya seluruh pemain tim nasional Indonesia menunjukkan penampilan yang sangat bagus," buka Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Dengan bantuan seluruh pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mampu kelihatan menonjol," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Pujian yang diberikan oleh Shin Tae-yong kepada Asnawi Mangkualam dinilai sebagai hal yang wajar.

Hal tersebut dikarenakan Alejandro Garnacho adalah wonderkid Manchester United. Sang pemain juga berhasil membantu timnya meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga
Manchester UnitedFIFAVietnamAsnawi Mangkualam BaharAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini