x

Mulut Julid Lionel Scaloni Tak Terkesan dengan Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 01:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut bahwa dirinya tak terkesan dengan pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut bahwa dirinya tak terkesan dengan pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 0-2 di laga lanjutan FIFA Matchday ini lewat gol Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero pada menit ke-55.

Kekalahan 0-2 tersebut tentu saja di luar ekspektasi fans Timnas Indonesia sebab mereka pastinya mengira tim kesayangannya akan dibantai oleh Julian Alvarez cs.

La Albiceleste hanya menurunkan Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, dan Julian Alvarez saja, yang kerap menjadi langganan starter di Piala Dunia 2022, kala melawan Tim Garuda.

Meskipun begitu, Timnas Argentina, yang unggul dari segala segi, tampak sedikit frustrasi dalam membongkar pertahanan ketat Timnas Indonesia.

Baca Juga

Hingga akhirnya, Tim Tango mampu pecah telur lewat sontekan kerjas jarak jauh Leandro Paredes pada menitke-38 yang tak bisa diselamatkan oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Sang peringkat 1 FIFA itu lantas menggandakan keunggulannya melalui tandukan Cristian Romero pada menit ke-55 yang menjadi gol penutup di laga FIFA Matchday itu.

Baca Juga

Walaupun tampil underdog, Asnawi Mangkualam ternyata juga mampu menciptakan dua peluang yang memaksa Emiliano Martinez harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Dengan hasil kalah ini, Timnas Indonesia kiranya bisa memetik hal berharga mengenai cara Timnas Argentina bermain yang membuat mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, hal mengejutkan datang dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yang mengatakan bahwa ia tak terkesan dengan para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Scaloni: Pemain Indonesia Gak Ada yang Spesial

Lionel Scaloni di sesi jumpa pers Timnas Indonesia vs Argentina.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengungkapkan hal mengejutkan bahwa ia tak terkesan dengan para pemain Timnas Indonesia yang sudah bersusah payah menahan gempuran La Albiceleste di FIFA Matchday.

Lionel Scaloni awalnya membuka komentarnya bahwa pertandingan berjalan sulit seperti yang diprediksinya sebelum berlaga.

“Laga memang seperti yang kita prediksi, tidak akan mudah, tetapi para pemain tetap melakukan yang terbaik dan laga lawan Indonesia pun tidak berbeda bagi pemain kami,” buka peramu taktik Timnas Argentina itu.

“Dan harus diakui laga ini sulit karena kami tidak memainkan beberapa laga inti,” sambung pelatih berusia 45 tahun itu.

Lionel Scaloni juga mengomentari lemparan ke dalam Arhan Pratama yang begitu jauh itu yang disambut Elkan Baggott hampir mencetak gol ke gawang Timnas Argentina jika Emiliano Martinez tak sigap bereaksi.

Baca Juga

Akan tetapi, kejutannya adalah sang pelatih ikut menambahkan bahwa tak ada pemain Timnas Indonesia yang spesial baginya meskipun Arhan Pratama nyaris hampir memberikan assist.

“Soal lemparan ke dalam Arhan, memang kami bermain kompak dan baik, kami bisa bermain bagus (menghalau lemparan Arhan) dan tak ada pemain Indonesia yang spesial bagi saya,” imbuhnya.

Baca Juga

Mungkin ada beberapa fans yang geram bagaimana Lionel Scaloni tidak terkesan dengan para pemain Timnas Indonesia yang menunjukkan kinerja yang bagus walaupun kalah.

Sebut saja Asnawi Mangkualam yang sukses mengantongi Alejandro Garnacho hingga kesal dan frustrasi hingga Elkan Baggott yang tampil cemerlang dalam menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia.

Akan tetapi, alasan Lionel Scaloni bilang tak ada yang spesial ini mungkin bisa saja berkonotasi positif sebab sang pelatih pastinya tetap tak memandang remeh Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, pemain Indonesia yang tak ada yang spesial baginya kemungkinan bisa bermakna bahwa Lionel Scaloni sudah banyak melihat pemain jempolan di liga top Eropa sehingga ia tak lagi terkesan melihat pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaLionel Scaloni

Berita Terkini