x

Profil Leandro Paredes, Pencetak Gol Roket ke Gawang Timnas Indonesia yang 'Dibuang' Juventus

Selasa, 20 Juni 2023 11:03 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Leandro Paredes saat laga Liga Champions antara Juventus vs Benfica

FOOTBALL265.COM - Profil bintang Argentina, Leandro Paredes yang sukses mencetak gol roket ke gawang Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday bisa kalian simak di artikel ini.

Leandro Paredes baru saja menjadi sorotan setelah mencetak gol spektakuler di laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Duel Timnas Indonesia menjamu Argentina baru saja tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/06/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Skuat Garuda sejatinya mampu tampil rapi terutama dalam bertahan. Sayang, Tim Tango akhirnya sukses menemukan celah pada menit ke-38 babak pertama.

Bermula ketika Leandro Paredes menguasa bola kemudian melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tanpa disangka, bola sukses mengarah ke pojok kiri atas gawang Ernando Ari.

Baca Juga

Setelah gol tersebut, para pemain Timnas Indonesia tidak memberikan kesempatan lagi bagi Argentina untuk melakukan tembakan dari luar kotak terlarang. Mereka selalu melakukan presing dengan baik hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Argentina hanya mampu menambah satu gol lewat tandukan Cristian Romero pada menit ke-55 seusai menerima umpan dari Giovani Lo Celso.

Setelah laga selesai, Leandro Paredes memang pantas dijadikan man of the match. Ia sukses memecah kebuntuan dengan gol roket dari jarak jauh.

Baca Juga

Nama Leandro Paredes memang sudah tidak asing bagi fans sepak bola khususnya penggemar Juventus. Pasalnya, ia tercatat sebagai pemain Si Nyonya Tua pada musim 2022-2023.

Akan tetapi, pada bursa transfer musim panas 2023, Leandro Paredes justru harus dibuang oleh Juventus. Berikut INDOSPORT telah merangkum profil sang pemain:

Baca Juga

1. Profil Leandro Paredes

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Leandro Daniel Paredes merupakan pemain kelahiran San Justo, Argentina pada 29 Juni 1994 silam. Pemain berpostur memiliki tinggi 180 cm tersebut merupakan binaan Boca Juniors.

Dari Boca Juniors II, ia kemudian mendapatkan kontrak profesional pada Juli 2012 silam. Hanya dua musim, ia kemudian dipinjamkan ke klub Italia, Chievo Verona pada Januari hingga Juli 2014.

Penampilan apik bersama Chievo Verona membuat AS Roma tertarik untuk meminjam jasanya pada bursa transfer musim panas 2014.

Karena dinilai bisa menjadi investasi di masa depan, AS Roma kemudian menyodorkan pembelian kepada Boca Juniors. Ia resmi menjadi milik Giallorossi pada Juli 2015.

Baca Juga

Agar memiliki jam terbang, AS Roma "menyekolahkan" Leandro Paredes ke Empoli untuk mengarungi musim 2015-2016. Pada bursa transfer musim panas 2017, ia dibeli oleh klub Rusia, Zenit St. Petersburg dengan biaya Rp399 miliar.

Baca Juga

Dua musim bersama Zenit St. Petersburg, Leandro Paredes kemudian diboyong oleh PSG dengan mahar Rp695 miliar pada Januari 2019 lalu.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, ia dipinjamkan ke klub raksasa Liga Italia, Juventus. Leandro Paredes tercatat bermain 29 kali dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Baca Juga

2. Leandro Paredes Dibuang Juventus dan PSG

Leandro Paredes saat laga Liga Champions antara Juventus vs Benfica

Setelah masa pinjaman habis pada bursa transfer musim panas 2023, Juventus enggan untuk mempermanenkan Leandro Paredes. Sang pemain harus kembali ke pelukan PSG.

Selain kontribusi yang dirasa kurang, ternyata sang gelandang juga meminta bayaran mahal. Ia dilaporkan meminta gaji sebesar 7,5 juta Euro.

Setelah kembali ke Paris, Leandro Paredes ternyata juga tidak masuk ke dalam rencana PSG untuk mengarungi musim 2023-2024. Ia dilaporkan siap untuk dijual oleh pihak manajemen.

Sejauh ini Leandro Paredes bisa bermain di beberapa posisi seperti gelandang bertahan atau menyerang dengan spesialis kaki kanan.

AS beberapa waktu lalu mengabarkan kalau sang gelandang tengah masuk radar klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid.

Pasalnya, Leandro Paredes pernah bermain bersama Rodrigo De Paul. Jadi akan ada koneksi yang bagus bila ia bermain di lini tengah Atletico Madrid.

Kemudian ada pemain Argentina lainnya di skuat Atletico Madrid yaitu Angel Correa dan Nahuel Molina.

Bursa TransferArgentinaJuventusTimnas IndonesiaBerita Bursa TransferLeandro Paredes

Berita Terkini