x

Profil Tijjani Reijnders, Gelandang Berdarah Indonesia yang Diincar AC Milan

Selasa, 20 Juni 2023 16:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

FOOTBALL265.COM – Mengenal Tijjani Reijnders, salah satu gelandang berdarah Indonesia di Eropa yang kini tengah menjadi target transfer raksasa Liga Italia, AC Milan.

Memasuki pekan kedua di bursa transfer musim 23/24, AC Milan membuat kejutan dengan coba mendatangkan Tijjani Reijnders sebagai pengganti Brahim Diaz yang hengkang ke Real Madrid.

Melansir dari keterangan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio yang menyebutkan bahwa AC Milan telah kepincut dengan performa Tijjani Reinders sepanjang musim lalu.

Memperkuat AZ Alkmaar di kasta teratas Liga Belanda, pemain berusia 25 tahun ini sudah melakoni 34 kali penampilan dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Selain itu, Reijnders sendiri juga turun bersama Alkmaar dalam laga UEFA Conference League dan membawa klubnya mencapai perempat final.

Baca Juga

Berbekal catatan penampilan tersebut, tak heran jika AC Milan menginginkan jasa Tijjani Reinders sebagai pelapis di lini tengah mereka.

“Tijjani Reijnders disebut tengah diincar oleh klub raksasa Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti,” tulis Di Marzio.

Baca Juga

“AC Milan kabarnya tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain AZ Alkmaar itu, dan bakal membuka diri untuk melakukan negosiasi,” imbuh Di Marzio.

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, nama Tijjani Reinders sejatinya sudah tak terlalu asing lantaran ia sempat masuk dalam calon pemain naturalisasi skuat Garuda.

Akan tetapi, proses naturalisasi Tijjani Reinders batal berlanjut lantaran sang pemain belum berminat bermain untuk Timnas Indonesia.

Kini sedang jadi incaran AC Milan, seperti apakah profil serta statistik permainan Tijjani Reinders? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Profil Tijjani Reinders

Marina Gourgis dan kekasihnya Tijjani Reijnders. Foto: Instagram@mariinagourgis

Tijjani Reinders adalah pesepak bola berdarah Indonesia yang lahir pada tanggal 29 Juli tahun 1998 silam di Zwolle, Belanda.

Dirinya memulai karier sepak bola dengan memperkuat sejumlah tim muda di kota Zwolle seperti WVF Zwolle, CSV '28 hingga PEC Zwolle.

Gemilang di akademi PEC Zwolle yang telah diperkuat sejak tahun 2016, akhirnya di tahun 2017 Tijjani Reinders berhasil mendapat kesempatan tampil di skuat senior.

Tijjani Reinders mendapat debutnya pada tanggal 13 Agustus 2017, saat masuk sebagai pemain pengganti ketika PEC Zwolle menang 4-2 atas Roda JC.

Akan tetapi, kariernya di PEC Zwolle tak berjalan mulus. Usai mencatatkan debut, Tijjani Reinders tak lagi masuk dalam starting hingga akhirnya dilepas klub pada akhir musim.

Baca Juga

Performa Tijjani Reinders akhirnya mulai membaik setelah bergabung dengan AZ Alkmaar U21. Bersama tim cadangan AZ Alkmaar tersebut, Tijjani selalu jadi pilihan utama.

Total selama tiga musim setengah memperkuat tim lapis AZ Alkmaar, tercatat Tijjani Reinders mampu bermain dalam 92 pertandingan dengan torehan 19 gol serta memberikan 13 assists.

Baca Juga

Hingga akhirnya pada musim 20/21, Tijjani Reinders sukses menembus skuat utama dan langsung menjelma sebagai jendral lapangan tengah AZ Alkmaar.

Sepanjang musim lalu, Tijjani Reinders telah bermain sebanyak 54 pertandingan dengan mencetak 8 serta memberikan 11 assists.

Tijjani Reinders juga jadi salah satu pemain penting yang membawa AZ Alkmaar finish di peringkat empat Liga Belanda serta menjadi semifinalis UEFA Conference League.

Baca Juga

2. Potensi Tijjani Reinders

Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

Secara kualitas, Tijjani Reinders punya catatan cukup apik dan berpotensi menjelma sebagai salah satu gelandang top Eropa di masa depan.

Melansir dari Sofascore, diketahui bahwa sepanjang musim lalu Tijjani Reinders mampu catatkan 2.1 tembakan tiap satu laga.

Selain itu, ia juga mencatatkan 72 kali sentuhan sepanjang musim. Lepaskan 12 peluang emas serta melakukan 1.8 umpan kunci di tiap pertandingan Liga Belanda.

Sementara untuk sisi bertahan, Tijjani Reinders juga punya statistik apik yakni 1,6 kali intersep tiap pertandingan serta 1,1 kali tekel per game.

Berbekal statistik tersebut, Tijjani Reinders diprediksi bakal bisa jadi pengawal lini tengah AC Milan serta menjadi tandem sempurna buat Sandro Tonali.

Dengan market value yang cukup murah yakni 8 juta euro, mendatangkan Tijjani Reinders mungkin bakal sangat menguntungkan buat AC Milan.

AC MilanLiga ItaliaTijjani Reijnders

Berita Terkini