x

Asnawi Bongkar Rahasia 'Kantongi' Alejandro Garnacho: Dia Gampang Di-sleding!

Rabu, 21 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, berhasil mematikan permainan pemain Argentina, Alejandro Garnacho, dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Asnawi Mangkualam bongkar rahasia 'kantongi' Alejandro Garnacho di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor tipis 0-2, saat tanding di Gelora Bung Karno. Namun, ada momen-momen unik yang terjadi.

Salah satunya adalah momen di mana Asnawi Mangkualam berhasil melakukan sleding untuk merebut bola dari pemain Manchester United, Alejandro Garnacho.

Asnawi berhasil merebut bola, tetapi kemudian Garnacho melakukan hal yang sama. Bintang Manchester United itu coba melakukan tekel pada Asnawi.

Beruntung, Asnawi lebih dulu mengirim bola kepada rekannya di tengah lapangan, dan ia berhasil menghindari tekel yang dilakukan Garnacho agar tidak berbuntut cedera. 

Baca Juga

Aksi berkelas Asnawi menggocek pemain kaliber Garnacho kemudian viral di media sosial, bahkan belakangan diketahui sang pemain Argentina itu mem-follow akun IG Asnawi.

Presenter kenamaan Indonesia yang juga jadi pemerhati sepak bola, Najwa Shihab, pun melakukan wawancara pada Asnawi, untuk mengetahui rahasia sang pemain Jeonnam Dragons itu bisa 'mengantongi' Garnacho.

Baca Juga

"Kamu kayaknya sengaja narget Garnacho ya?" tanya Najwa Shihab dalam cuplikan video yang ia unggah di laman Tik Tok.

Asnawi pun menjawab bahwa ia tidak menargetkan Garnacho secara khusus, tetapi memang netizen meminta agar ia melakukan aksi berkelas lawan Argentina.

"Bukan sengaja sih. Memang sebelum pertandingan netizen ini (minta) tekel Messi kan, tapi (Messi) enggak datang, disuruhnya Garnacho," jawab Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

1. Asnawi Kaget Bisa Tekel Garnacho

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, berhasil mematikan permainan pemain Argentina, Alejandro Garnacho, dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Salah satu upaya Asnawi Mangkualam untuk bisa menjegal Alejandro Garnacho, ternyata dengan menonton video permainan penggawa muda Manchester United itu.

Dengan menonton video Garnacho, Asnawi melihat celah untuk membuat sang pemain Argentina menjadi tak berkutik di lapangan.

"Ya udah, aku liatin videonya Garnacho, di YouTube kan banyak itu Garnacho, ya udah aku liatin cara dia dribble, ternyata lebih sering keluar," jelas Asnawi Mangkualam.

"Aku lebih senang pemain yang seperti itu karena lebih mudah diantisipasi," ungkap pemain yang berkarir di Liga 2 Korea Selatan itu.

"Karena memang yang aku lihat, tipikal Garnacho, mau sprint, dorong bola, jadi gampang buat di-sleding. Jadi lebih mudah, lebih bisa mengantisipasilah," imbuhnya.

Baca Juga

"Tapi kalau memang ditanya kualitas dia, ya memang jauh lebih bagus," sebut Asnawi.

Najwa Shihab kemudian memutar video detik-detik Asnawi Mangkualam melakukan sleding pada Alejandro Garnacho. Pemain Timnas Indonesia itu mengaku cukup kaget.

"Sudah liat (videonya), ya kaget juga kok bisa gitu. Sebenarnya di sini kaget aku, dia (Garnacho) bisa lewatin dua pemain kan."

Baca Juga

"Nah, Garnacho-nya dapat (bola), dia lewat, aku kaget, langsung lari aja. Padahal udah capek banget itu, ini udah menit 89 gitu," tukas eks pemain PSM Makassar itu.

Melihat kemampuan Asnawi Mangkualam dalam menahan Alejandro Garnacho, banyak yang berharap pemain Timnas Indonesia itu naik kelas ke kompetisi kasta teratas Liga Korea Selatan.

Banyak pula yang mendoakan agar Asnawi bisa bermain di klub Eropa, mengingat ia sudah menunjukkan kualitasnya saat 'mengantongi' Alejandro Garnacho.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharNajwa ShihabBerita Timnas IndonesiaAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini