x

Efek Domino! AC Milan Bakal Merana Kalau Liverpool Tumbalkan Joel Matip ke Inter

Rabu, 21 Juni 2023 17:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool bakal menciptakan efek domino ke AC Milan jika mereka menjual Joel Matip ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Liverpool bakal menciptakan efek domino ke AC Milan jika mereka menjual Joel Matip ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

Drama bursa transfer makin memanas. Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan sedang berminat untuk merekrut bek tengah Liverpool yang bernama Joel Matip.

Selain itu, Nerazzurri juga sedang membidik bintang Chelsea yang bernama Cesar Azpilicueta. Dua pemain itu kabarnya bakal mereka prioritaskan untuk saat ini seperti dilansir dari Sempre Inter.

Sebab, Inter diyakini bakal kehilangan dua pemain bertahan, yakni Milan Skriniar dan Danilo D'Ambrosio pada bursa transfer musim panas 2023.

Sementara itu, Liverpool sendiri sedang membidik pemain Manchester City yang bernama Kyle Walker. Mereka siap melakukan upaya ke Walker lantaran melihat situasi Bayern Munchen dan AC Milan.

Baca Juga

Begini ceritanya. Bayern Munchen dan AC Milan selama ini meminati Kyle Walker untuk mereka boyong. Munchen melayangkan penawaran pertama ke sang pemain.

Namun ternyata, Walker menolak penawaran yang mereka berikan. Hal ini membuat banyak pihak meyakini bahwa klub Bavarian bakal mengundurkan diri.

Baca Juga

Melihat kondisi tersebut, AC Milan pun mulai berpikir dua kali untuk melanjutkan upaya terhadap Walker. Sebab, jika klub sebesar Munchen saja ditolak, apalagi Milan yang finansialnya tidak sekuat Munchen.

Situasi ini membuat Liverpool dikabarkan menyiapkan langkah untuk mulai mendekati Manchester City demi mendapatkan Kyle Walker.

Jalur kusut bursa transfer ini ternyata bisa berkaitan dengan upaya Inter Milan yang sedang membidik bek Liverpool yang bernama Joel Matip. Berikut penjelasannya.

Baca Juga

1. Penjualan Joel Matip Jadi Modal Datangkan Walker

Liverpool bisa mendatangkan Kyle Walker dengan jalan menjual Joel Matip ke Inter Milan.

Liverpool bisa menambah dana transfer mereka dengan menerima tawaran Inter Milan untuk merekrut Joel Matip pada bursa transfer musim panas 2023.

Dengan dana yang mereka dapat, The Reds bisa dengan lancar mendekati Kyle Walker dan pihak Manchester City untuk segera menyelesaikan transfer sang pemain.

Hal ini menyebabkan efek domino bagi AC Milan. Mereka yang saat ini masih berpikir dua kali untuk mendekati Walker, bakal langsung mengundurkan diri jika Liverpool sudah menjual Matip untuk jalan masuk Walker.

Meski demikian, Inter Milan masih belum melayangkan penawaran mereka ke Liverpool untuk Matip. Sebab, target mereka untuk bursa transfer musim panas 2023 cukup banyak.

Beberapa pemain yang sedang mereka incar di antaranya adalah Davide Frattesi, Sergej Milinkovic-Savic, Trevoh Chalobah, dan tentu saja Cesar Azpilicueta.

Baca Juga

Bahkan, mereka juga dikabarkan sedang ingin mempermanenkan Romelu Lukaku yang saat ini di ambang kembali ke Chelsea. Jasa dari Romelu Lukaku masih sangat dibutuhkan tim Simone Inzaghi tersebut.

Sehingga, kalau Liverpool ingin memboyong Kyle Walker dari Manchester City, mereka harus menunggu langkah nyata dari Inter Milan terlebih dulu.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan juga tampaknya harus mulai melupakan minat mereka terhadap Walker jika melihat suasana seperti ini.

Akan lebih baik bila Rossoneri kembali fokus terhadap target mereka yang lain seperti Tijjani Reijnders, Ellyes Skhiri, dan Carney Chukwuemeka.

Akan sangat menarik memantau kemana arah efek domino yang berkaitan dengan AC Milan, Liverpool, dan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanKyle WalkerJoel Matip

Berita Terkini