x

Bye AC Milan, Tonali Selangkah Lagi Gabung Newcastle dengan Mahar Fantastis

Kamis, 22 Juni 2023 00:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus menerima kenyataan pilarnya, Sandro Tonali, selangkah lagi bergabung Newcastle United.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus menerima kenyataan pilarnya, Sandro Tonali, selangkah lagi bergabung Newcastle United.

Dilaporkan oleh juru transfer kenamaan, David Ornstein, tim berjuluk The Magpies kian dekat mencapai kesepakatan dengan tim asal kota Milano itu.

Jurnalis The Athletic itu menuturkan bahwa kesepakatan antara kedua tim hampir tercapai untuk transfer eks Brescia tersebut.

Kini baik pihak Newcastle dan AC Milan tinggal melakukan negosiasi terakhir sebelum mencapai kesepakatan soal harga Tonali.

The Magpies pun ingin menuntaskan transfer ini karena gelandang berusia 23 tahun itu merupakan target teratas bagi sang pelatih, Eddie Howe.

Baca Juga

Dalam laporannya, David Ornstein menyebutkan bahwa Newcastle United dan AC Milan hampir mencapai kesepakatan soal harga Sandro Tonali.

Disebutkan harga transfer untuk gelandang Timnas Italia itu akan berada di angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Belum diketahui bagaimana struktur harga yang diberikan Newcastle. Apakah angka tersebut adalah angka pasti atau termasuk bonus dan klausul lainnya.

Selain itu, belum diketahui pula struktur pembayaran yang akan digunakan, apakah Newcastle akan langsung membayar kontan atau dicicil.

Diyakini struktur harga maupun pembayaran itu akan direalisasikan Newcastle United dan AC Milan dalam negosiasi terakhir dalam waktu dekat ini, sebelum Sandro Tonali hijrah ke Inggris.

Baca Juga

1. AC Milan Untung Besar

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United ini, AC Milan akan mendapatkan untung besar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pasalnya, AC Milan mendatangkannya dengan total harga 20 juta euro, yakni 5 juta euro saat dipinjam, dan 15 juta euro saat dipermanenkan pada 2021.

Keuntungan yang didapatkan AC Milan pun mencapai tiga kali lipat lebih, jika Newcastle benar-benar menebusnya dengan harga 70 juta euro.

Baca Juga

Tapi kepergian Tonali ini akan membuat kekuatan AC Milan di lini tengah tereduksi besar-besaran pada musim 2023/24 mendatang.

Apalagi saat ini Ismael Bennacer masih dibekap cedera dan diyakini akan absen di awal-awal musim 2023/24 dari daftar pemain AC Milan.

Baca Juga

Karenanya, AC Milan pun akan memanfaatkan dana penjualan Tonali yang fantastis itu demi bisa menggaet gelandang baru.

Sejauh ini AC Milan baru dikabarkan kian dekat mendatangkan Daichi Kamada. Tapi kedatangannya diproyeksi sebagai pengganti Brahim Diaz.

Lalu ada nama Ruben Loftus-Cheek yang mungkin jadi pengganti sepadan Tonali. Sejauh ini, AC Milan kabarnya mau menebusnya 15 juta euro dari Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedBerita TransferSandro Tonali

Berita Terkini