x

Tawaran Gila-gilaan Liverpool untuk Tchouameni, Kali Ini Tak Bisa Ditolak Madrid!

Kamis, 22 Juni 2023 15:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool disebut menyiapkan dana 55 juta euro untuk memboyong pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni, ke Anfield.

FOOTBALL265.COM - Liverpool disebut menyiapkan dana 55 juta euro untuk memboyong pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni, ke Anfield.

Klub raksasa Inggris, Liverpool, masih adem ayem pada bursa transfer musim panas ini. The Reds sejauh ini baru mendatangkan satu pemain, yakni Alexis Mac Allister ke Anfield.

Namun, perburuan Liverpool diperkirakan belum akan berakhir. Sederet nama disebut masuk dalam radar Liverpool guna memperkuat skuat menghadapi musim anyar.

Salah satu sosok yang santer dirumorkan akan merapat ke Anfield adalah pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni. Bintang bursa transfer musim lalu tersebut disebut-sebut posisinya tergeser oleh kedatangan Jude Bellingham.

Liverpool pun telah mengajukan penawaran untuk meminang eks pemain AS Monaco tersebut. Tak kurang dari 55 juta euro siap digelontorkan Si Merah untuk memboyong sang pemain impian.

Mengingat kebutuhan akan pemain gelandang mumpuni yang begitu mendesak, bukan tidak mungkin Liverpool menaikkan harga demi memikat Tchouameni.

Baca Juga

Akan tetapi, sepertinya Tchouameni masih dibentengi rapat-rapat oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dilansir dari El Nacional, sang presiden membanderol Tchouameni dengan harga fantastis, 80 juta euro.

Hal ini dirasa Perez wajar untuk seorang pemain yang diboyongnya dari AS Monaco dengan harga 100 juta euro.

Baca Juga

Desas-desus soal eksodus lini tengah Real Madrid memang menjadi salah satu highlight bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Los Blancos kini memiliki segudang pemain bertalenta di posisi gelandang.

Meski tidak lagi muda tetapi Toni Kroos dan Luka Modric masih bisa bersaing dengan Jude Bellingham untuk posisi starter. Begitu pula Fede Valverde, Eduardo Camavinga, dan tentu saja Tchouameni.

Nama terakhir paling santer digosipkan jadi yang tersisih oleh sesaknya lini tengah Real Madrid. Hal ini cukup aneh mengingat Tchouameni adalah penampil reguler untuk El Real di 2022/2023 dengan total 42 penampilan di semua ajang berbuah empat assist dari posisi gelandang bertahan.

Baca Juga

1. Dijamin Carlo Ancelotti?

Pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni saat di laga antara Espanyol melawan Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Isyarat bahwa Real Madrid tidak akan pernah mau melepas Tchouameni sempat dikeluarkan oleh manajer Carlo Ancelotti.

Bukan tugas mudah untuk menggantikan pemain seperti Casemiro yang pergi pada awal musim ini namun Ancelotti menilai sang wonderkid menjalankan tugasnya dengan cukup baik. 

"Tchouameni adalah pemain penting bagi kami karena ia melindungi para pemain bertahan. Tetap tenang saat lawan memasuki kotak penalti," kata Ancelotti.

"Jika penguasaan bolanya lebih diperbaiki dan begitu juga penempatan posisinya, maka ia akan lebih sempurna," ujarnya menambahkan.

Sang pemain sendiri sempat mengutarakan keinginannya untuk bertahan lebih lama di ibu kota Spanyol. Ia pun sadar dengan tantangan memperkuat klub sebesar Real Madrid di mana para pemain bintang akan selalu berdatangan.

Baca Juga

"Saya percaya diri (di Real Madrid). Hidup atlet memang berat dan itu saya rasakan untuk kali pertama di sini tetapi saya pun banyak belajar," beber Tchouameni seperti yang dikutip dari Foot Mercato.

"Ada banyak persaingan di Real dan anda harus bermain bagus terus untuk bisa menang," tambahnya lagi.

Bertahan di Real Madrid memang jadi keputusan terbaik bagi Aurelien Tchouameni. Dalam beberapa tahun ke depan bisa jadi ia akan membentuk ikatan pemain tengah yang baru bersama Jude Bellingham yang bakal membuat Los Merengues menjadi raja Liga Spanyol dan Liga Champions lagi.

Baca Juga

Tchouameni sendiri bukan satu-satunya pemain yang dikabarkan bakal hengkang dari Real Madird. Empat pemain Los Blancos lainnya, Dani Ceballos, Ferland Mendy, Brahim Diaz, dan Nacho Fernandez, juga dikabarkan siap meninggalkan Santiago Bernabeu.

Selain karena posisi gelandang yang penuh sesak, Tchouameni juga berpeluang "dikorbankan" Real Madrid untuk mendatangkan Karim Benzema.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolBerita Bursa TransferAurelien Tchouameni

Berita Terkini