x

Masih 'Gerogoti' Pemain AC Milan Usai Tonali, Newcastle Kini Ganggu Juventus Demi Chiesa

Jumat, 23 Juni 2023 12:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb. Kini ia selangkah lagi menuju Newcastle United.

FOOTBALL265.COM - Setelah maju paling depan dalam perebutan Sandro Tonali, kini Newcastle United kembali menggerogoti AC Milan dengan membidik Theo Hernandez.

Newcastle United baru saja mengutus Dan Ashwort selaku Direktur Olahraga, bersama Steve Nickson sebagai tim pemantau bakat mereka ke Italia pada Selasa (20/06/23).

Keduanya sudah pulang dari AC Milan dengan rasa yakin jika mereka telah mencapai kesepakatan dengan Rossoneri, terkait kedatangan Sandro Tonali di bursa transfer.

Sandro Tonali disebut telah menyepakati kontrak berdurasi enam tahun di Newcastle United, setelah membela Milan selama tiga tahun.

Tonali akan menjalani tes medis di Rumania, di mana skuad Timnas Italia U-21 bermarkas untuk turnamen Piala Eropa U-21, sebelum menyepakati kontrak dengan tim barunya.

Baca Juga

Tonali dihargai senilai 70 juta Euro, menjadi pemain kedua termahal di rekor pembelian Newcastle, selain Alexander Isak dari Real Sociedad di bursa transfer musim panas 2022.

Belum puas menggelontorkan uang yang terbilang fantastis untuk mendatangkan Sandro Tonali, Newcastle United kini kembali membidik pemain bintang lainnya di bursa transfer.

Baca Juga

Dilansir dari laman Gianluca Di Marzio, saat ini Newcastle United serius memantau Theo Hernandez dari Milan, dan Federico Chiesa dari Juventus.

Newcastle United mempertimbangkan untuk mendatangkan Theo Hernandez dari AC Milan, meski Rossoneri kabarnya masih berat untuk melepas sang pemain.

Federico Chiesa juga menjadi saga panas di bursa transfer, dan Newcastle United lebih pede untuk mendatangkannya ketimbang Dusan Vlahovic dari Juventus.

Baca Juga

1. Newcastle Bidik Theo Hernandez

Selebrasi pemain AC Milan, Theo Hernandez merayakan gol kedua pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Setelah diakuisisi PIF dari Arab Saudi, Newcastle United menjadi tim yang cukup aktif di bursa transfer, apalagi tim baru saja tembus empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Meski belum ada hitam di atas putih, tapi Sandro Tonali dikbarkan telah menerima tawaran kontrak 8 juta Euro per musim di Newcastle, ditambah bonus 2 juta Euro.

Setelah itu, obrolan Newcastle dengan para pemain bintang Liga Italia belum usai. Theo Hernandez, rekan setim Tonali di AC Milan, juga masuk dalam radar Newcastle.

Namun ini akan menjadi misi yang berat. Sebab, AC Milan dilaporkan tidak akan melepas Theo Hernandez, meskipun ada banyak klub yang tertarik padanya.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Theo Hernandez dibanderol pada angka 100 juta Euro jika ada tim yang ingin menebusnya. 

Baca Juga

Sejauh ini sudah ada Atletico Madrid, klub masa kecil Theo Hernandez yang berminat untuk CLBK. Manchester United juga maju dalam perburuan pemain AC Milan tersebut.

Terlepas dari rumor yang beredar, bek 25 tahun baru saja memperpanjang kontrak di Milan beberapa waktu lalu. Di kesepakatan baru disebutkan ia akan bertahan sampai 2026.

Baca Juga

Siapa sangka, Newcastle bikin tim Italia kelimpungan. Kali ini mereka juga membidik pemain andalan Juventus, Federico Chiesa, dengan penawaran yang sulit untuk ditolak.

Masa depan sang winger bersama Juventus mulai diragukan. Apalagi, Juve tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Newcastle memiliki tawaran yang menarik.

Namun harus dicatat, Newcastle bukanlah satu-satunya klub yang tertarik pada jasa Federico Chiesa. Tim Liga Inggris lainnya, Aston Villa, juga punya minat yang sama.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusNewcastle UnitedTheo HernandezFederico ChiesaBerita TransferSandro Tonali

Berita Terkini